Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Headline · 5 Jan 2022 11:52 WIB ·

Tega Amat !!! Rakyat Sekarat Dikasih Beras Berwarna Cokelat


 Beras bantuan tak laik konsumsi. (Foto:Istimewa). Perbesar

Beras bantuan tak laik konsumsi. (Foto:Istimewa).

LINTAS7.NET, PACITAN- Masyarakat penerima bantuan pangan non tunai di Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan dipaksa menerima kenyataan pahit. Sebab, mereka menerima bantuan beras sembako dalam kondisi tak laik konsumsi.

Beras yang dikemas dalam karung bertuliskan Bantuan Sosial Pangan Sembako Kabupaten Pacitan itu sudah jamuran dan berubah warna menjadi kecoklatan. Bahkan, Ketua Komisi II DPRD, Lancur Susanto menyebut jika beras bantuan itu lebih laik untuk pakan ternak.

Lancur meminta Dinas Sosial Pacitan bertindak tegas atas temuan beras tak lain konsumsi ini. Terlebih bantuan sembako ini sangat dibutuhkan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Komisi II merekomendasi untuk diberi punishment kepada siapapun yang bermain-main dengan masalah ini, sebab ini kaitannya manusia lho,” katanya usai Hearing dengan Dinas Sosial, Selasa (4/1/2022) siang.

Politisi Golkar itu mengecam pemberian bantuan beras tak laik tersebut. Bahkan, dia menyebut beras bantuan itu lebih laik untuk pakan ternak.

“Masak beras tak layak kayak gitu di kasihkan pada rakyat. Apalagi ini rakyat yang benar benar perlu ditolong. Bahkan untuk penyedia barang yang merekomendasikan itu, Dinas Sosial sebagai lembaga yang dipercaya pemerintah pusat perlu dan harus beri sanksi supplier, masih perlu digunakan sebagai mitra lagi atau tidak untuk tahap berikutnya,” tegasnya.

Bantuan beras warna cokelat diterima ratusan warga Donorojo, Pacitan. (Foto:Istimewa).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pacitan, Sumorohadi mengaku sudah menarik seluruh bantuan beras rusak di wilayah Donorojo.

“Dari 2 ribu yang disalurkan di awal, itu yang ada laporan rusak ada 250 sak. Ketika ada laporan 250 zak itu mengadu rusak, akhirnya sisanya kita tarik semua, kita pending dulu penyaluran nya,” jelas Sumorohadi

Warga penerima bantuan beras di wilayah Donorojo berjumlah 1528 KK. Mereka mendapatkan 4 kali bantuan secara bertahap. Pada bulan Desember mereka mendapat bantuan tambahan dengan alokasi sekitar 2000 zak.

Artikel ini telah dibaca 151 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Forkopimda Jatim Ikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera

16 Januari 2022 - 09:37 WIB

Forkopimda Jatim Dampingi Kunker Wapres di Madura

13 Januari 2022 - 20:58 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Merdeka Serentak Dengan Target 19.506 Dosis se Jawa Timur

11 Januari 2022 - 16:40 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Trending di Daerah