Nasional

Senin, 24 Mei 2021 - 22:06 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Wali Kota Ajak Tingkatkan Jalinan Kerjasama Demi Jaga Keamanan dan Ketertiban

 

LINTAS7.NET, KOTA MADIUN – Walikota Madiun Maidi membuka rapat koordinasi ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Manguharjo Madiun, Senin (24/5/2021).

Rapat yang dihadiri Muspika kecamatan Manguharjo ini bertujuan untuk lebih meningkatkan jalinan kerjasama serta mewujudkan adanya kesamaan pandangan dalam pemeliharaan dan pengendalian ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) khususnya di wilayah lingkungan masing-masing dan umumnya wilayah Kecamatan Manguharjo.

Rapat juga dihadiri oleh sekitar 116 peserta yang terdiri dari Lurah, LPMK, babinsa, babikamtibmas, Linmas , takmir masjid dan perwakilan tokoh perguruan pencak silat di Kecamatan Manguharjo.

Mengawali sambutannya, Walikota Madiun Maidi menyampaikan bahwa keamanan adalah suatu hal yang mahal dan tak ternilai harganya. Karena itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada segenap stake holder yang berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Madiun.

“Aman itu mahal, saya mengucapkan terima kasih sekali kepada semua stake holder di sini yang sudah turut serta ikut mengamankan kota kita,” ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota mengatakan, keamanan dan ketertiban ini sangat mendukung proses pembangunan kota, baik secara infrastruktur maupun karakter masyarakat.

Menurutnya, pembangunan tidak bisa berjalan secara optimal jika kota tidak aman. Untuk itu, peran dari tokoh tokoh masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun suasanan aman dan tertib di wilayah Kecamatan Manguharjo dan Kota Madiun umumnya.

“Pembangunan di kota harapannya menjadi pertimbangan nasional, Jatim, Jateng dan Jabar. Dengan visi misi Good Clean Government, untuk itu aman ini tidak bisa kita kondisikan sendiri, butuh kerjasama semuanya,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, wali kota juga memaparkan pencapaian yang diraih oleh Kota Madiun selama 2020. Mulai dari penghargaan di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional. Semuanya dapat terwujud berkat sinergi yang kuat dari seluruh elemen masyarakat di Kota Madiun.

Sementara itu dalam penanganan Covid-19, Wali Kota berpesan kepada semua pihak untuk tidak kendor dalam memantau penerapan disiplin protokol kesehatan.

Disingung pula soal pendidikan bahwa akan ada pembinaan dan arahan melalui dinas pendidikan kepada orang tua wali murid siswa soal pembelajaran daring baik tingkat SD Maupun SMP.

“Nanti akan diadakan zoom dengan wali murid supaya orang tua ini juga mampu memantau psikologi anak dalam pendampingan belajar selama di rumah,” tutupnya. (git/red/adv)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya