Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Headline · 19 Des 2019 14:20 WIB ·

Amankan Nataru, Polres Madiun Terjunkan 414 Personel Gabungan


 Amankan Nataru, Polres Madiun Terjunkan 414 Personel Gabungan Perbesar

MADIUN – Sebanyak 414 personel gabungan Polres Madiun Kabupaten, TNI, Brimob, dan OPD Pemkab Madiun diterjunkan untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2020.



Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono usai memimpin apel gelar kesiapan pasukan dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2019 di Mapolres Madiun, Kamis (19/12/2019) pagi mengatakan seluruh personel akan ditempatkan di titik-titik strategis yang ada di wilayah Kabupaten Madiun.

Di lokasi tersebut akan didirikan pos pelayanan dan pengamanan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru 2020.

“Pos pelayanan pengamanan berada di tempat-tempat wisata seperti Widas, Umbul taman kota, serta pos pengamanan terpadu di depan terminal Caruban,” kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono..

Selain itu, lanjut Kapolres, Operasi Lilin 2019 ini mengantisipasi masyarakat yang menggunakan jalan arteri dan tempat wisata. Seperti kerawanan kecelakaan lalu lintas, dan kemacetan.

“Besok juga akan dilakukan tes urine untuk driver bus. Knalpot brong juga akan dilakukan penindakan kalau ada laporan masyarakat bahwa itu meresahkan,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, apel gelar pasukan ini juga merupakan wujud pemerintah yang responsif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono dan Bupati Madiun Ahmad Dawami


Bupati berharap, ketika pemerintah responsif, masyarakat juga harus aktif. Karena situasi aman dan kondusif membutuhkan kedua hal tersebut.

Menurutnya, aman adalah kebutuhan dasar, maka masyarakat juga harus aktif untuk menciptakan rasa aman. Aman baru terasa sangat berharga ketika ada konflik.

“Saya minta masyarakat kesadarannya untuk aktif berperan serta dalam even apapun untuk menciptakan rasa aman,” ungkapnya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa

31 Januari 2023 - 17:39 WIB

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Trending di Hukum