Menu

Mode Gelap

Tentang Kami

MEDIA DARING LINTAS7.NET
Melihat tumbuhnya kebutuhan akan informasi di daerah, tentu tidak hanya menjadi kebutuhan masyarakat daerah setempat saja akan informasi terkini yang ada. Akan tetapi, juga masyarakat di daerah sekitarnya. Semisal, masyarakat Kabupaten Ngawi, tentu memiliki keinginan untuk mencari informasi terkini mengenai berita aktual di Kabupaten Magetan dan Madiun. Ataupun masyarakat Pacitan, tentunya juga tidak ingin ketinggalan informasi terkini yang berkembang di Kabupaten Ponorogo.

Di sisi lain, pertumbuhan trafik media lokal online pada satu daerah setempat, juga terus tumbuh. Kondisi inilah, yang menjadi hipotesis apabila kebutuhan informasi lokal, sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Di Ngawi ada media lokal online sinarngawi.com. Sementara di Kabupaten Magetan, ada lintasmagetan.com maupun lensamagetan.com. Sementara itu di Ponorogo, terdapat media lokal online kanalponorogo.com, dan di Pacitan memiliki suguhan media online kabarpacitan.com. Termasuk di Madiun dengan infomadiunraya.com
Kondisi itulah, yang mendorong lahirnya media dalam jaringan (daring) “lintas7.net”. Media online ini, diharapkan mampu menjadi “Wadah Bersama” dari sejumlah media online lokal kabupaten tersebut. Apabila informasi-informasi dari satu daerah itu disatukan dalam satu wadah bersama, diharapkan seluruh informasi dari lintas daerah tersebut bisa dicari dalam satu wadah.

MENGAPA lintas7.net?
Karena menjadi wadah informasi dari lintas daerah, itulah sebabnya kami usung nama “LINTAS”. Sementara angka 7, berangkat dari filosofi sebuah TUJUan maksimal. Jika langit ada tujuh lapis, angka romawi maksimal tujuh, tangga harmoni nada jumlahnya tujuh, warna indah pelangi berjumlah tujuh, maka lintas pun juga diharapkan bisa harmoni dengan angka 7. Angka 7 ini juga sekaligus doa, sebagaimana jumlah ayat dalam ummul kitab Al Fatihah, juga terdapat tujuh ayat. Di samping itu, angka 7 juga menjadi simbol pengelompokan daerah pemilihan di Jawa Timur, yang meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Pacitan. Serta ditambah wilayah Madiun. Sehingga, landasan filosofi tersebut, menjadikan kami terinspirasi untuk membangun sebuah media daring bernama: “lintas7.net”.
Sasaran pembaca, diharapkan juga berasal dari masyarakat di Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Pacitan, serta Kota maupun Kabupaten Madiun. Baik yang tinggal di daerah tersebut, maupun di seluruh penjuru dunia, mengingat jangkauan internet yang luas.