Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Headline · 14 Mar 2020 20:39 WIB ·

Antisipasi dan Sosialisasi Penyebaran Covid-19, Polres Madiun Terjunkan Personel ke Titik Kumpul Massa


 Antisipasi dan Sosialisasi Penyebaran Covid-19, Polres Madiun Terjunkan Personel ke Titik Kumpul Massa Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Merebaknya virus Corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan membuat Polres Madiun yang tergabung dalam satgas pencegahan Covid-19 bersama Pemkab Madiun dan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun melakukan langkah antisipasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Sabtu (14/3/2020), satgas pencegahan Covid-19 Kabupaten Madiun menyambangi tiga lokasi yang menjadi titik berkumpulnya masyarakat antara lain: Masjid Besar Istiqomah Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Pasar Dolopo, dan Masjid Agung Quba di Caruban Kecamatan Mejayan.

“Ini merupakan langkah antisipasi dan pencegahan Covid-19. Kegiatannya berupa sosialisasi, deteksi aksi, dan edukasi,” kata Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto.

Kegiatan ini melibatkan 42 petugas yang masing-masing berasal dari RSUD Dolopo sebanyak 11 petugas Medis, Urkes Polres Madiun 8 Personil, RSUD Caruban sejumlah 9 Petugas Medis dan 14 anggota Mapolres Madiun.

Kegiatan ini menyasar pada masyarakat yang sedang melaksanakan transaski perdagangan di pasar tradisional dan modern, masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di tempat ibadah umum, dan masyarakat yang sedang menggunakan sarana transportasi umum.

“Hasilnya, masyarakat merasa terlayani dengan adanya Satgas Pencegahan Covid-19, sosialisasi dan edukasi bisa diterima dengan baik dan tersampaikan,” ungkap AKBP Eddwi.

Eddwi berharap, antusias warga dan keiingintahuan tentang COVID-19 bisa membantu dalam mensosialisasikan kepada keluarga dan lingkungan untuk mencegah kepanikan yang berlebihan terhadap Covid-19. (ant/IMR)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Breaking News !!! Atap Bangunan Pasar Sindon Kawak Ambruk

18 Januari 2023 - 17:26 WIB

Trending di Madiun