Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 20 Okt 2020 14:08 WIB ·

Azzalfa, Bukti Kepedulian Aji pada Pendidikan Pacitan


 Azzalfa, Bukti Kepedulian Aji pada Pendidikan Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN-Dunia Pendidikan jadi saksi kiprah seorang Calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji untuk Pacitan. Sebagian tak akan menyangka, Pria yang akrab disapa Aji, itu jadi bagian penting kemajuan Pendidikan Anak di kota berjuluk 1001 gua ini.

Bahkan, perannya sudah diakui banyak pihak. Satu diantaranya, Suyanti, Kepala Sekolah PAUD Plus Azzalfa, Pacitan. Aji, kata Yanti, turut merintis pendirian Azzalfa yang kini sudah berusia 16 tahun.

“Benar Mas, pada tahun 2004 kami berenam termasuk Pak Aji, menggagas Sekolah TK Azzalfa. Ide awalnya hanya ingin mewarnai dunia pendidikan Pacitan, agar lebih maju dan tidak kalah dengan sekolah di daerah lainnya,” terang Yanti pada wartawan.

Pada perkembangannya, Azzalfa sukses bertransformasi menjadi sekolah favorit di Pacitan. Metode pembelajaran inovatif serta torehan beragam prestasi di berbagai tingkatan jadi alasan sekolah ini banyak diminati masyarakat.

“Dari pemikiran awal yang sederhana, kami bersama Pak Aji, kerja keras membangun lembaga pendidikan ini agar lebih bermutu dan berkualitas. Dan Alhamdulillah perjuangan kami dapat pengakuan publik. Kami dapat apresiasi Sekolah Berkarakter tingkat Provinsi tahun 2011,” jelasnya.

Sejak 2011, Penghargaan demi penghargaan terus mengalir sebagai bentuk apresiasi terhadap Pendidikan Azzalfa. Bahkan, Azzalfa dinobatkan sebagai sekolah terbaik nasional hingga berprestasi di kancah internasional.

“Prestasi di tingkat nasional kami dapat apresiasi sebagai layanan publik bidang pendidikan terbaik. Kemudian penghargaan kategori literasi dan inovasi pembelajaran terbaik serta sebagai salah satu diantara lima nominasi se-Asia Tenggara. Dalam prestasi ini peran Pak Aji disini sangat signifikan,” tegas Yanti.

Apa yang ditorehkan Azzalfa saat ini, jelas Yanti, telah melampaui ekspektasi. Meskipun, masih ada banyak aspek yang menurutnya perlu ditingkatkan. Sehingga tidak sekedar berprestasi tetapi bisa menjadi tempat pendidikan untuk semua.

“Target ke depan, tetap berprestasi dan menjadi sekolah rujukan serta layanan Pendidikan yang bisa dinikmati semua kalangan. Harapan untuk Pak Aji, mudahan-mudahan bisa mewujudkan Pendidikan Pacitan yang lebih maju, up to date sesuai zaman seperti yang dicita-citakan dulu,” tutup Yanti, mengakhiri pembicaraan.

Kepedulian Aji, pada dunia pendidikan Pacitan juga ditunjukkan dengan keterlibatannya dalam pengembangan Sekolah Alam Pacitan. Sekolah setara Pendidikan Dasar ini pun telah meraih banyak prestasi di tingkat nasional maupun mancanegara.

Semua berharap Dunia Pendidikan di Pacitan makin maju dan mencetak generasi unggul, berprestasi dan berkarakter. Kesuksesan yang sudah dicatatkan Aji, diharapkan membawa prestasi serupa dalam skala yang lebih besar. (IS)

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah