Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 24 Nov 2020 12:18 WIB ·

Didukung Demokrat di Pilkada Jateng, Ganjar Tahu Etika Berpolitik di Pacitan


 Didukung Demokrat di Pilkada Jateng, Ganjar Tahu Etika Berpolitik di Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjukkan sikap politik yang laik di apresiasi. Di tengah kunjungan ke Pacitan, Ganjar tak lupa meminta ijin kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal punya historis di kota Pacitan.

SBY adalah Putra kelahiran Pacitan yang merupakan tokoh nasional dan internasional kebanggaan Indonesia. Kemudian AHY merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang turut berperan dalam kemajuan Pacitan hari ini.

Sikap Ganjar itu terlihat dalam postingan twitter resmi Ganjar Pranowo. Dia tak hanya menyapa dan meminta ijin memasuki wilayah Pacitan tetapi turut mendoakan Presiden RI ke-6 SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat.

“Sugeng injeng Pak SBY dan Mas AHY, nyuwun ijin mampir di Kota 1001 goa, Pacitan. Mugi-mugi panjenengan tansah dipun paringi kewarasan saha kewilujengan. (Selamat pagi Pak SBY dan Mas AHY minta ijin singgah di Pacitan. Semoga anda diberikan kesehatan dan keselamatan),” bunyi akun twitter Ganjar Pranowo Senin (23/11) pagi kemarin.

Sikap Ganjar menunjukkan etika saling hormat menghormati yang perlu ditiru para tokoh politik. Demokrat sendiri diketahui merupakan salah satu pengusung Ganjar pada Pilkada Jawa Tengah 2018 lalu.

“Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin lolos dengan dukungan empat partai, yaitu PDI-P, PPP, Nasdem, dan Demokrat. Golkar yang sebelumnya mendukung tidak masuk dalam barisan partai pengusung, melainkan sebagai pendukung. Sementara Sudirman Said-Ida Fauziyah lolos diusung partai Gerindra, PKB, PAN, dan PKS,” kata Ketua KPU Jateng Joko Purnomo seperti dikutip dari Kompas.com edisi Senin, 12 Februari 2018.

Sikap Ganjar ini diapresiasi oleh Bagus tokoh pemuda Pacitan. Menurutnya Ganjar tahu bagaimana cara berpolitik di tanah kelahiran SBY yang merupakan kandang Partai Demokrat. Hal ini sepantasnya ditiru oleh para politisi.

“Beda kualitas memang. Kalau disini bukan etika yang dikedepankan tetapi lebih pada nafsu dan ambisi politik pribadi. Itu bisa dilihat siapa pesaing Partai Demokrat dan siapa tokoh pendukung di luar parpol dibelakang calon sudah jelas,” katanya.

Diketahui Calon Bupati Pacitan yang kini menjadi penantang Partai Demokrat merupakan pengusaha yang meniti karir politiknya di Partai Berlambang Bintang Mercy. Dia terpilih dalam Pileg 2014 dan Pilkada 2015 sebagai pendamping Indartato melalui Partai Demokrat. (IS).

Artikel ini telah dibaca 430 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah