Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 28 Nov 2020 21:24 WIB ·

Faktor SBY, Aji-Gagarin Terdepan Menangkan Pilbup Pacitan


 Faktor SBY, Aji-Gagarin Terdepan Menangkan Pilbup Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Nama Susilo Bambang Yudhoyono masih jadi faktor penting pada Pemilihan Bupati Wakil Bupati Pacitan tahun 2020. Presiden RI ke-6 kelahiran asli kota berjuluk 1001 gua itu panutan sebagian besar masyarakat setempat.

Bukti ketokohan SBY itu terungkap dalam hasil penelitian yang dilakukan Sindikasi Survei Indonesia beberapa waktu lalu. Pun dengan beragam alat peraga ungkapan kebanggaan menguatkan pengaruh SBY pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Bahkan, pasangan calon penantang Partai Demokrat pun tak malu mencatut nama SBY untuk mempengaruhi pilihan masyarakat. Cara yang sebenarnya tidak patut dari paslon nomor 2 itu makin memperkuat pengaruh SBY dalam pesta demokrasi tahun ini.

“Iya Mas Pak SBY sudah jelas membawa perubahan untuk Pacitan. Kalau tidak mendukung pasangan yang sudah mendapat restu beliau ya menurut pribadi kita tidak pas saja,” kata Suyono yang mengaku mantap memilih paslon nomor 1 pada awak media.

Boiman warga lain menegaskan sejak awal sudah menetapkan pilihan pada Pilbup Pacitan mendatang. Dia hanya berpatokan pada Partai Demokrat dan turunnya rekomendasi dari SBY.

“Kalau Saya terus terang sebelum restu (rekomendasi) Demokrat ada sudah menentukan sikap bahwa siapapun yang direstui Pak SBY iya itu yang akan jadi pilihan kami sekeluarga,” katanya dengan penuh keyakinan.

Mendukung pasangan yang sudah mendapat restu SBY disebut Ansori warga Kelurahan Ploso adalah pilihan mudah. Terlebih sejak awal dia mengaku mendukung Indrata Nur Bayuaji sebagai penerus kepemimpinan Bupati Indartato.

“Ya Alhamdulillah karena sejak awal saya melihat Mas Aji yang paling potensial memimpin Pacitan direstui Pak SBY jadi lebih semangat untuk memenangkan Partai Demokrat pada pilihan mendatang,” tegas pria yang berprofesi sebagai sopir tersebut.

Faktor SBY di Pilkada Pacitan bukanlah isalan jempol. Mayoritas masyarakat meyakini pasangan yang mendapat restu SBY dan juga Partai Demokrat akan memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini. (IS)

Artikel ini telah dibaca 139 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah