Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 8 Okt 2020 20:13 WIB ·

Camping di Gunung Miling, Hobi Bernilai Silaturahmi


 Camping di Gunung Miling, Hobi Bernilai Silaturahmi Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN- Masyarakat Pacitan mungkin masih ada yang belum mengetahui hobi seorang Indrata Nur Bayuaji, Calon Bupati Pacitan pada Pilbup 2020. Jagoan Partai Demokrat itu ternyata memiliki banyak sekali kegemaran yang identik dengan tantangan. Mulai musik, olahraga Surfing, Tenis Meja hingga sering mendaki Gunung. 

Khusus hoby naik gunung atau yang populer Camping (berkemah) sudah tak terhitung jumlah kegiatannya. Bahkan, di tengah agenda padatnya berkampanye, Dia, menyempatkan diri bermalam di Gunung Miling yang terletak di Dusun Baras, Desa Karangmulyo, Sudimoro, Rabu (8/10) malam.

Di Puncak Gunung Miling yang memiliki ketinggian sekitar 600 diatas permukaan laut itu, Aji, tak sekedar menyalurkan hobinya. Berdiskusi santai bersama warga masyarakat desa setempat menjadikan kegiatan berkemah jadi lebih bermakna. 

Mantan Ketua DPRD Pacitan itu mengatakan, niatnya berkemah kali ini lebih pada upaya merekatkan jalinan silaturahmi dengan warga pedesaan. Melalui kegiatan ini, katanya, kehidupan masyarakat pedesaan serta beragam potensi desa akan terlihat secara nyata. 

“Camping salah satu hobi saya. Tapi kali ini tidak hanya menikmati keindahan alam yang di Anugerahkan Tuhan Semesta Alam kepada kita semua. Yang pasti Saya, bisa melihat sekaligus merasakan secara langsung bagaimana kehidupan masyarakat di sini (pedesaan),” ujar Pria yang juga Bendahara Demokrat Pacitan pada wartawan. 

Aji, menambahkan waktu panjang malam itu dimanfaatkan untuk berdiskusi bersama masyarakat desa. Setidaknya, Dia, bisa mengetahui secara pasti potensi yang dimiliki Desa Karangmulyo. Pun dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dan menghambat kemajuan desa. 

“Tentu saja diskusi panjang bersama warga menghasilkan sebuah pemahaman dan kesamaan pandangan serta misi untuk bersama-sama mengurai permasalahan sekaligus bagaimana memaksimalkan potensi yang ada di desa,” tandas Keponakan Susilo Bambang Yudhoyono  tersebut. 

Camping rombongan Aji, mendapat sambutan hangat masyarakat. Susilo, Warga Desa Karangmulyo, salah satunya. Menurutnya kegiatan ini cukup bermanfaat. Masyarakat, katanya, bisa menyampaikan beragam aspirasi untuk kemajuan desa dan tercapainya kesejahteraan warga desa.

“Alhamdulillah, beliau (Aji) kerso (bersedia) bermalam di wilayah kami. Kesempatan diskusi secara santai ini sarana kami menyampaikan aspirasi untuk kemajuan desa kami. Dan Saya harapkan momen seperti ini diteruskan ketika nanti beliau sudah menjadi Bupati Pacitan. Karena pembicaraan melalui hati akan lebih mengena dan sesuai keinginan warga desa,” jelas Pria yang siap berjuang untuk Indrata-Gagarin. 

Camping di Gunung Miling ini sekaligus menutup rangkaian kampanye Indrata-Gagarin di bagian Timur Pacitan. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan nomor urut 1 ini telah menyelesaikan misi kampanye di seluruh desa di Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Sudimoro. Kampanye di 28 desa itu terlaksana dalam tempo 7 hari. (IS). 

 

Artikel ini telah dibaca 412 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah