Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 19 Agu 2020 14:05 WIB ·

Indrata Nur Bayuaji Asa Industri Creatif Kota 1001 Gua


 Indrata Nur Bayuaji Asa Industri Creatif Kota 1001 Gua Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Dukungan terhadap Bakal Calon Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji terus berdatangan. Kali ini giliran Komunitas Vektor Artist Pacitan. Melalui lomba vector Mas Aji perkumpulan desain grafis dan seniman ilustrasi itu memastikan diri memberi dukungan. 

Dukungan politik pada Indrata disebut bukan tanpa alasan. Keponakan Sby itu dinilai memiliki spirit yang cukup kuat untuk membangun Pacitan menjadi lebih baik. Terlebih memasuki di era digitalisasi, industri kreatif bakal berperan besar terhadap kemajuan sebuah daerah. 

“Dari hasil penilaian terhadap semua bakal calon yang ada, kami berpandangan Mas Aji adalah sosok yang mampu membawa Pacitan menjadi lebih maju. Karakter seorang pemimpin dan spirit untuk mengembangakan semua sumber potensi melekat pada diri Mas Aji,” ujar Setyono Budi Sampurno. 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Tion itu menjelaskan bahwa sosok Ketua DPRD Pacitan saat ini cukup dekat dengan semua kalangan termasuk kaum millenial. Dia pun memastikan bahwa dukungan kepada Mas Aji murni tanpa pamrih dan tidak mengharapkan feedback pribadi. 

“Jadi perlu kami tegaskan lagi dukungan komunitas vektor artist ini murni. Ketika nanti Mas Aji nanti jadi bupati tidak lantas mengharapkan feedback atau project apa-apa. Yang kami harapkan anak-anak muda kreatif dilibatkan dalam proses perumusan kebijakan pemerintah sesuai kemampuan kawan-kawan di bidang industri kreatif,” tegasnya. 

Adnan Taufik, Peserta lomba vector memiliki mimpi besar akan masa depan Pacitan utamanya industri kreatif. Dia berharap nilai budaya dan karya seni lokal meningkatkan nilai tawar Pacitan di mata masyarakat luar. Asa itu diyakini terwujud dengan hadirnya pemimpin muda seperti Indrata Nur Bayuaji. 

“Saya berharap kedepan tidak ada lagi kekuatiran para pemuda untuk menumpahkan kreatifitasnya. Tanah kelahiran ini menjadi tujuan orang-orang yang tertarik akan budaya dan kesenian hasil kreatifitas para pemuda Pacitan,” tandas Adnan. (IS)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

Trending di Daerah