Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Headline · 31 Des 2019 20:50 WIB ·

Kepala Perpusnas Apresiasi Budaya Literasi di Magetan


 Kepala Perpusnas Apresiasi Budaya Literasi di Magetan Perbesar

MAGETAN – Budaya Literasi di Kabupaten Magetan yang mengalami peningkatan luar biasa diapresiasi Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando saat mengunjungi sarasehan literasi di Kabupaten Magetan, Senin (30/12/2019).

Muhammad Syarif Bando mengatakan, budaya literasi memang manjadi prank topik untuk menjadikan masa depan maju. Maka dari itu beliau sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Bupati Magetan Suprawoto karena telah merubah gedung Perpustakaan daerah (Perpusda) Magetan menjadi lebih nyaman sehingga meningkatkan minat membaca warga Magetan.

“Kami atas nama pemerintah pusat sangat bangga dengan apa yang sudah dijalankan Bupati Magetan Suprawoto. Perpusda saat ini menjadi sangat nyaman sehingga minat baca meningkat,” ujarnya.

Syarif Bando mengungkapkan, membaca merupakan salah satu upaya membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di suatu wilayah, kemudian selanjutnya mengolah Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

“Membangun sebuah peradaban harus diawali dengan membangun SDM yang maju salah satunya yakni dengan membaca,” jelasnya.

Sementara, Bupati Magetan Suprawoto bertekad akan terus membangun dan meningkatkan budaya Literasi di Kabupaten Magetan. Salah satunya melalui senang membaca di Perpustakaan. Sebab melalui membaca dan menulis akan menjadikan manusia memiliki pengetahuan yang luas.

“Ini sudah menjadi komitmen saya untuk meningkatkan SDM di Magetan. Dengan mulai bertambahnya minat membaca di perpustakaan itu artinya budaya literasi semakin meningkat,” imbuhnya.

Bupati berharap, dengan sudah direhabnya gedung Perpustakaan Kabupaten Magetan, ke depan seluruh masyarakat jadi lebih senang dan nyaman membaca buku-buku di perpustakaan, serta akan terus meningkatkan jumlah koleksi-koleksi buku di perpustakaan tersebut.

“Perpustakaan adalah garda terdepan mencerdaskan masa depan, harapan saya dengan membaca, masayarakat akan mempunyai pengetahuan yang dalam,” ungkap Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan Suprawoto.

Sebagai informasi, dalam kesempatan Sarasehan Literasi tersebut juga diberikan berbagai penghargaan pemenang lomba perpustakaan tingkat desa dan Sekolah Dasar (SD).

Kepala Perpusnas juga mendaulat Ny. Titik Suprawoto, istri Bupati Magetan, sebagai Bunda Literasi Kabupaten Magetan. (ton/ant/adv)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

“Ruwat Jagad” Doa Untuk Bumi, Sarana Intropeksi Keberlangsungan Alam Semesta dari Pacitan

5 November 2022 - 10:18 WIB

Satu Anak di Madiun Diduga Ginjal Akut, Kadinkes : Sudah Kita Rujuk ke Surabaya 

22 Oktober 2022 - 11:36 WIB

Soal Mutasi Kapolda Jatim, Kadiv Humas Polri : Sudah Hal Biasa

11 Oktober 2022 - 22:24 WIB

Percepat Penanganan Kasus Kematian Santri, Polisi Bentuk Timsus

7 September 2022 - 19:30 WIB

Polisi Periksa 7 Saksi dalam Kasus Kematian Santri di Ponorogo

5 September 2022 - 19:20 WIB

Trending di Headline