Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Headline · 22 Okt 2020 17:49 WIB ·

Kerahkan 1 Flight Hawk, ”Thresher” Pimpin Misi CAS


 Kerahkan 1 Flight Hawk, ”Thresher” Pimpin Misi CAS Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Letkol Pnb Amri “Thresher” Taufani memimpin pelaksanaan misi operasi udara CAS (Closed Air Support) pada latihan Mission Operation Training (MOT). Dalam melaksanakan misi ini, Letkol Pnb Amry yang menjabat sebagai Danskadron Udara 1, Lanud Supadio, mengerahkan 4 pesawat tempur Hawk 109/209.

“CAS menjadi misi utama kami hari ini, Komando atas mempercayakan Skadron Udara 1 melaksanakan serangan udara ke sasaran di darat menggunakan 2 flight, dengan total 4 pesawat,”, ungkap Letkol Amry sesaat setelah memimpin briefing/rapat para penerbang di jajarannya, Rabu (21/10/2020)

Dijelaskannya, Close Air Support merupakan misi air to ground atau misi operasi udara dengan melakukan penembakan dari udara ke sasaran yang ada di darat, menggunakan sejumlah persenjataan, diantaranya bomb, rocket dan gunnery/senapan mesin.

Sesuai skenario latihan, lanjutnya, keempat pesawat Hawk yang dikerahkan melaksanakan pengeboman pada target yang berada di wilayah Trenggalek dan Ponorogo.

“Misi operasi udara CAS ini merupakan misi operasi gabungan, sejumlah pesawat pasukan kawan melaksanakan pertempuran udara dengan sejumlah pesawat musuh, guna mengamankan jalur yang dilalui Skadron Udara 1 saat melaksankan pemboman,” pungkasnya. (dispenau/red)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Trending di Madiun