Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 1 Jan 2021 19:27 WIB ·

Libur Tahun Baru, Kunjungan Wisatawan Terasa Hari Biasa


 Libur Tahun Baru, Kunjungan Wisatawan Terasa Hari Biasa Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Libur tahun baru identik dengan membludaknya pengunjung dari berbagai daerah ke objek wisata Pacitan. Namun, pemandangan itu tak terlihat pada awal tahun 2021 kali ini. Sejumlah objek wisata diketahui sepi wisatawan.

Ini seperti yang terlihat di Pantai Teleng Ria Pacitan objek wisata di pusat Kota Pacitan yang bisa jadi tujuan warga mengisi liburan tahun baru mendadak sepi. Antrian panjang kendaraan yang biasa terjadi di pintu masuk wisata tak tampak lagi.

Minimnya jumlah pengunjung ini imbas dari wabah covid 19. Pengelola wisata sebenarnya sudah menyiapkan berbagai perangkat keamanan kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan wabah mematikan tersebut. Namun tetap saja masyarakat yang berlibur tak seperti pada tahun lalu.

“Iya. Tahun baru ini kita memang terdampak dengan masih adanya covid -19, dan tahun ini dampaknya sangat luar biasa, tingkat kunjungan masih turun drastis sampai saat ini,” ujar Pengelola Pantai Teleng Ria Pacitan pada Jum’at (1/1) pagi.

“Sampai pagi ini yang masuk terpantau belum sampai 100 orang. Kalo tahun sebelumya pintu masuk sudah mulai ada antrian di pos pintu masuk di jam segini (10.30 Wib). Tapi kami juga masih bersyukur, tempat wisata di Pacitan tidak ada penutupan, dan tetap dalam aturan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Apriyanto, salah satu pengunjung mengaku terkejut dengan lengangnya kawasan wisata Pantai Teleng Ria.

“Iya sempat kaget, karena biasanya kan penuh wisatawan kalau awal tahun. Tapi pagi wisatawan yang ke sini seperti hari biasa bukan hari libur. Mungkin Covid-19 itu penyebabnya,” katanya.

Turunnya jumlah pengunjung juga terjadi di kawasan wisata Pantai Pidakan, Tulakan Pacitan. Obyek wisata yang dikenal akan keindahan alam serta bebatuan khas itu juga tampak sepi wisatawan.

“Untuk kunjungan wisatawan tahun baru 2021 ini turun drastis,” singkat Slamet seorang pengelola Pantai Pidakan di hubungi melalui pesan singkat Whats’app.

Pada kondisi normal Pacitan merupakan daerah yang banyak di kunjungi wisatawan baik regional maupun nasional. Bahkan, jumlah pengunjung pada tahun baru yang lalu  mencapai puluhan ribu. (IS).

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan