Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 25 Feb 2021 18:52 WIB ·

Mengintip Panorama Menakjubkan Bukit Langitan Pacitan


 Mengintip Panorama Menakjubkan Bukit Langitan Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Berbicara potensi wisata di Pacitan sulit untuk melupakan Desa Watu Karung. Salah satu kawasan wisata di Kecamatan Pringkuku ini punya segudang potensi alam mengagumkan.

Wilayah Desa Watu Karung dikelilingi banyak pantai yang bersih dan indah. Keistimewaan dari wisata Desa Watu Karung adanya proses asimilasi antara warga asing dan warga pribumi yang membentuk satu peradaban atau budaya baru di sektor pariwisata.

Sehingga tak berlebihan jika kawasan wisata Desa Watu Karung jadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Kabupaten Pacitan. Dari sisi kontribusi, wisata di Desa Watu Karung juga menjadi penyumbang terbesar ke-4 setelah Pantai Klayar, Goa Gong dan wisata pemandian air hangat.

Foto : ADRPacitan

“Yang jadi pembeda Watu Karung dengan obyek wisata lain di Pacitan adalah tumbuhnya kebudayaan baru untuk menyempurnakan potensi lokal. Selain itu tercipta Transfer Knowledge antara wisatawan asing dan masyarakat lokal yang berdampak positif terhadap kemajuan dunia pariwisata Pacitan khususnya di Desa Watu Karung,” ujar Anung Dwi Ristanto, warga setempat.

Pesona wisata di Desa Watu Karung tak perlu diragukan. Obyek wisata populer meliputi Pantai Watu Karung, Pantai Kasap, Kali Cokel dan Bukit Langitan. Obyek wisata yang terakhir inilah yang tak boleh terlewatkan saat anda berkunjung ke Pacitan.

Foto : ADRPacitan

Bukit Langitan berbatasan dengan Pantai Ngiroboyo dan berada di sebelah barat dari Pantai Watu Karung. Bukit Langitan dengan ketinggian 30-40 meter dari permukaan air laut ini menawarkan panorama alam eksotis. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam berupa pantai, batu karang di sepanjang pegunungan seribu.

Obyek wisata ini juga representatif bagi para pecinta wisata petualang dan penghobi swafoto maupun fotografi. Di pagi hari wisatawan juga berkesempatan untuk menikmati indah sunrise (matahari terbit).

Foto :ADRPacitan

“Dari Bukit Langitan keindahan alam di Watu Karung terpotret. Suasana yang sejuk dan tenang tentu jadi tempat nyaman bagi siapapun yang mengunjunginya,” jelas pria yang juga Anggota DPRD Pacitan tersebut.

“Melihat eksotika pemandangan alam pantai yang luar biasa bagus. Di Bukit Langitan kita sangat leluasa memandang kondisi karang yang berada di pesisir pantai di sepanjang pegunungan seribu di wilayah Kabupaten Pacitan,” jelasnya.

Obyek Wisata Bukit Langitan harus jadi salah satu pilihan Anda saat hendak berkunjung ke Pacitan. Dari pusat kota Pacitan Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke lokasi. Jadi jangan keluar Pacitan terlebih dahulu sebelum menikmati keindahan Bukit Langitan. (IS).

Artikel ini telah dibaca 424 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Trending di Daerah