Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 18 Nov 2020 21:27 WIB ·

Naik Motor Trail Cara Aji Bersilaturahmi dengan Banyak Tokoh Masyarakat


 Naik Motor Trail Cara Aji Bersilaturahmi dengan Banyak Tokoh Masyarakat Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Calon Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji punya kebiasaan naik motor trail saat menggalang dukungan masyarakat di pelosok desa. Kebiasaan itu dilakukan ketika ia seorang diri bersilaturahmi ke rumah tokoh masyarakat hingga Kyai kampung.

Pria yang akrab disapa Aji itu mengatakan blusukan ke desa-desa lebih nyaman menggunakan motor trail ketimbang mobil pribadi. Mengendarai sepeda motor katanya bisa menjangkau lebih banyak wilayah sasaran silaturahmi.

Selain itu dengan menggunakan motor trail dia bisa bertatap muka betegur sapa dengan banyak lapisan masyarakat. Bahkan dalam suatu waktu Aji tak ragu untuk menginap di salah satu pemukiman warga. 

“Kenapa naik motor trail? Pertama silaturrahmi langsung ke rumah-rumah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di desa itu bisa lebih santai dan bisa menjangkau wilayah pelosok desa sekalipun,” katanya pada awak media kemarin.

“Pernah dalam satu hari kita bersilaturahmi kepada lebih dari 20 tokoh masyarakat. Itu kita berangkat pagi mengunjungi rumah-rumah tokoh dan sesekali waktu saya menginap disana,” imbuh Aji.

Aji mengaku ingin lebih aktif turun langsung ke masyarakat untuk sekedar bersilaturahmi dan mendengarkan berbagai macam aspirasi. Dengan begitu ia akan lebih mengenal dan lebih dekat dengan masyarakat. 

“Penting untuk menyapa sebanyak- banyaknya masyarakat di pedesaan. Dan lebih penting lagi menggali potensi disana, mengenal penduduknya dan mengetahui beragam aspirasi mereka untuk kemajuan desa dan tentunya kebaikan bersama,” jelas mantan Ketua DPRD pacitan tersebut. 

Melalui cara ini Aji berharap dukungan yang diperoleh dari masyarakat tulus semata untuk Pacitan. Dia ingin melibatkan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama berjuang untuk Pacitan yang lebih baik dan lebih maju ke depannya. 

“Bagaimanapun kita harus tetap berupaya secara maksimal. Dan mudah-mudahan saja apa yang kita ikhtiarkan bersama ini nantinya membawa kebaikan dan manfaat untuk semua warga masyarakat Pacitan,” pungkas pria yang juga penghobi motor trail. (IS).

 

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

Trending di Daerah