Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Headline · 24 Mei 2020 19:07 WIB ·

Polda Jatim dan Polres Madiun Apresiasi Kampung Tangguh Covid-19 Desa Sidorejo


 Polda Jatim dan Polres Madiun Apresiasi Kampung Tangguh Covid-19 Desa Sidorejo Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Usai mengecek Posko Ketupat/Covid-19 di pos Exit Tol Dumpil Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Pamatwil Polda Jatim Kombes Pol Takwil Ichsan, Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, Wakapolres Madiun Kompol Suhono, dan jajaran PJU Polres Madiun melakukan kunjungan di Kampung Tangguh Covid-19 Dusun Jomblang, Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (23/5/2020) siang.

Kunjungan ini dihadiri pula oleh Muspika Kebonsari, Kades Sidorejo, Kecamatan Kebonsari dan Satgas Covid-19 Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari.

Pada kesempatan ini, Pamatwil Polda Jatim Kombes Pol Takwil Ichsan memberi pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan turut serta untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi ketentuan pemerintah.

Kombes Pol Takwil Ichsan juga mengimbau, bila terjadi permasalahan sekecil apapun agar segera diselesaikan. Selain itu, petugas dan relawan diharap tetap menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan saat bertugas guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Rombongan juga meninjau Lumbung Pangan, Lumbung Kesehatan dan Lumbung Informasi desa setempat.

Dalam paparannya, Kombes Pol Takwil Ichsan mengatakan, Kampung Tangguh mempunyai upaya yang sangat luar biasa dalam kepedulian dari dampak Covid-19.

“Harus ada kedisiplinan dari warga masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Tetap semangat dalam menjalankan tugas, niatkanlah sebagai ibadah kepada Allah SWT. Saya harapkan kita tidak berhenti berdo’a agar Covid-19 segera berakhir,” ungkap Takwil.

Di akhir acara, Pamatwil Polda Jatim beserta rombongan memberikan sejumlah bantuan kepada posko Kampung tangguh yang dilanjutkan dengan ziarah ke makam desa setempat.

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, kunjungan ini adalah untuk mengetahui kesiapan Kampung Tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Menurut AKBP Eddwi, Kampung Tangguh benar-benar sudah melakukan protokoler kesehatan tentang pencegahan Covid-19. Mulai dari pengecekan warga yang keluar masuk desa, melakukan pendataan, pengecekan suhu badan, penyemprotan, serta cuci tangan semuanya dilakukan.

“Sehingga warga Insya Allah bisa terbebas dari virus Corona. Terimakasih sekali kepada warga Dusun Jomblang, Desa Sidorejo yang sudah antusias dan mendukung untuk membentuk Kampung Tangguh ini,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Sidorejo Ana Setyowati mengaku bangga atas apa yang dilakukan warganya terutama warga Dusun Jomblang. Ana mengajak segenap warganya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Mari kita semangat untuk melanjutkan program kampung tangguh Covid-19 di Desa Sidorejo,” ujarnya. (ant)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Keliling Sudimoro, Bupati Aji Kunjungi Korban Tanah Longsor

23 November 2022 - 11:55 WIB

Brimob hingga Tim Trauma Healing Diterjunkan Polri Untuk Bantu Penanganan Gempa Cianjur 

21 November 2022 - 19:57 WIB

Trending di Nasional