Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 21 Okt 2020 19:49 WIB ·

Potensi Pertanian Bandar Nawangan Harus Lebih di Optimalkan


 Potensi Pertanian Bandar Nawangan Harus Lebih di Optimalkan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Wilayah Kecamatan Bandar dan Nawangan sebagai tujuan kampanye Indrata Nur Bayuaji-Gagarin pada Rabu, (21/10) dikenal akan potensi alam luar biasa di sektor pertanian. Bahkan, 2 wilayah di bagian utara Kota Pacitan itu ditetapkan sebagai Kawasan Agropolitian pada tahun 2008.

Lancur Susanto, Anggota DPRD Pacitan dari Daerah Pemilihan Bandar-Nawangan meyakini potensi di wilayahnya bakal mendapat perhatian lebih dari pasangan calon Aji-Gagarin. Utamanya sektor pertanian, perkebunan dan peternakan yang menjadi penopang ekonomi mayoritas masyarakat setempat.

“Bapak Indrata dan Bapak Gagarin tentunya akan lebih memperhatikan potensi yang ada di Kecamatan Bandar dan Kecamatan Nawangan. Pasangan nomor 1 ini serius mengoptimalkan potensi pertanian, perkebunan dan peternakan sebagai salah satu prioritas dalam upaya mewujudkan Kawasan Agropolitan,” ujar Lancur, usai kegiatan kampanye Aji-Gagarin.

Lebih lanjut, Pria yang juga Wakil Koordinator Bidang Kampanye dan Penggalangan Massa itu memastikan sektor pertanian bagian dari program prioritas paslon Aji-Gagarin. Dia pun optimis potensi Sumber Daya Alam di kawasan ini akan lebih optimal ke depannya.

“Saya meyakini kawasan agropolitan dapat terwujud karena salah satu program prioritas dalam visi misi Indrata-Gagarin ke depan adalah pertanian disamping sektor pariwisata. Kami berharap dukungan masyarakat di Pilbup Pacitan 9 desember nanti sebagai langkah awal mewujudkan kawasan agropolitan yang lebih maju,” tegas Lancur.

Terpisah, Calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengakui kualitas sumber daya alam di wilayah Kecamatan Bandar dan Nawangan khusus di sektor pertanian. Dia pun bertekad melanjutkan program Agropolitan pemerintahan sebelumnya.

“Secara geografis kawasan Bandar dan Nawangan ini memang sangat memadahi untuk memaksimalkan hasil pertanian, perkebunan dan juga peternakan. Semoga saja pandemi covid-19 segera tuntas supaya percepatan pengembangan kawasan agropolitan di wilayah ini bisa diwujudkan,” singkat Aji pada awak media. (IS).

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Trending di Daerah