Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 6 Okt 2020 09:43 WIB ·

Ratusan Warga Pacitan Jalani Swab Tes Massal Setelah Salah Satu Warga Meninggal Akibat COVID-19


 Ratusan Warga Pacitan Jalani Swab Tes Massal Setelah Salah Satu Warga Meninggal Akibat COVID-19 Perbesar

LINTAS7.NET, Pacitan-Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pacitan kembali melakukan swab tes massal. Sebanyak 242 Warga RT03/RW04, Dusun Bengkal, Desa Tanjungsari Pacitan menjalani uji swab massal. Hal itu setelah 5 warga setempat terpapar COVID-19, di duga tertular dari pasien meninggal dunia karyawan salah satu Perbankan di Kabupaten Pacitan.

“Untuk menghindari penularan COVID-19, hari ini kita melakukan swab tes masal terhadap warga yang di duga mempunyai kontak erat dengan pasien positif, ” ujar Dokter Netty Nurnaningtyas (Kamis,06/10/20) pagi.

Meski belum di ketahui secara pasti asal kluster penularannya, namun ancaman kluster perbankan di Pacitan ini perlu di waspadai. Terlebih hingga kini sebanyak 15 pasien tambahan termasuk karyawan yang terpapar COVID-19, di duga berasal dari salah satu perusahaan BUMN tersebut. Bahkan pimpinan cabang salah satu Bank itu meninggal dunia dengan hasil swab positif COVID-19.

Swab massal tersebut dilakukan satgas dengan jumlah sasaran swab di Bengkal lebih besar daripada di wilayah Barang, Desa Arjowinangun beberapa waktu yang lalu, karena sebelumnya keluarga pasien terkonfirmasi ada yang meninggal dunia dengan pemulasaraan jenazah tanpa standar protokol kesehatan.

“Keluarga tersebut juga menggelar kenduri atau kirim doa, ini tentu harus kita waspadai supaya virus tidak menyebar,” ungkapnya.

“Kami terus mengimbau warga yang menjalani isolasi agar tetap patuh protokol kesehatan, hingga hasil swab keluar, pungkas Dokter Netty. (IS)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah