Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 21 Mei 2020 11:13 WIB ·

Refleksi Bulan Ramadhan, Ibas Sambung Silaturahim Bersama Tokoh Masyarakat


 DOR TO DOR : Relawan EBY Foundation melakukan kegiatan pembagian Masker, Handsanitizer serta Vitamin kepada masyarakat terdampak Covid-19. (foto. dok. lintas7) Perbesar

DOR TO DOR : Relawan EBY Foundation melakukan kegiatan pembagian Masker, Handsanitizer serta Vitamin kepada masyarakat terdampak Covid-19. (foto. dok. lintas7)

DOR TO DOR : Relawan EBY Foundation melakukan kegiatan pembagian Masker, Handsanitizer serta Vitamin kepada masyarakat terdampak Covid-19. (foto. dok. lintas7)

LINTAS7.NET, PACITAN – Bulan ramadhan menjadi bulan berkah yang dimanfaatkan Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas untuk mempererat tali silaturahim.
Melalui Yayasan EBY Foundation, Ibas menurunkan relawan untuk mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat dan perangkat desa, kecamatan serta menyerahkan bingkisan ramadhan sebagai tanda mempererat tali kasih.
Tak hanya itu, EBY Foundation kembali menyerahkan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit di Pacitan dan Magetan.
“Ramadhan selalu mendorong dan mengajarkan kita untuk berbagi dan meningkatkan silaturahim. Atas dasar itulah, kami ditugaskan Mas Ibas untuk menyambung tali silaturahim dengan para pelayan dan pengabdi negara,” ujar Direktur EBY Foundation, Gana Febrana. Kamis (21/5)

PENYERAHAN APD: Relawan EBY Foundation menyerahkan APD ke berbagai Rumah Sakit, Puskesmas dan Poliklinik.

Hal senada diungkapkan Parlin Siahaan, Relawan EBY Foundation, bahwasannya kegiatan ini murni kegiatan sosial. “Apa yang kami lakukan ini merupakan kegiatan sosial,bentuk solidaritas Mas Ibas sebagai pribadi yang ingin terus menyambung dan merekatkan tali silaturahmi, apalagi disaat masa pandemi seperti sekarang ini,” tukas Parlin.
Tak hanya membagikan APD, pihaknya juga menyalurkan wastafel portable di tempat fasilitas umum serta ribuan masker untuk dibagikan ke masyarakat. “Kita juga menyisir pasar-pasar dan door to door untuk membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang saat ini sangat terdampak pandemi covid-19,” ujarnya.
Reaksi blusukan EBY Foundation ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Seperti diungkapkan Imam, salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Sudimoro, dirinya mewakili tokoh masyarakat yang lain mengaku sangat terharu dengan perhatian yang diberikan oleh Mas Ibas lewat Yayasan EBY Foundation.
“Tentu kami sangat mengapresiasi dan terimakasih atas perhatian dan kepedulian mas Ibas lewat Yayasan EBY Foundation ini. Apalagi disaat masa Pandemi saat ini, harapan kami semoga apa yang menjadi niat baik Mas Ibas dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat utamannya di wilayah konstituennya mendapat rindho dari Alloh SWT,” ungkap Imam.
Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kabupaten Magetan. Relawan EBY Foundation dan Griya Aspirasi EBY berkeliling menyambangi desa-desa menyambung silaturahim sekaligus melakukan monitor kondisi desa di tengah-tengah pandemi Covid-19.
“Alhamdullah kami disambut baik, kami menyampaikan pesan beliau agar bersama-sama terus berkordinasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Dion, relawan EBY Foundation saat menggelar silaturahim di Kabupaten Magetan. (Frd/**)

Tim Relawan EBY Foundation mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat serta menyerahkan bingkisan ramadhan sebagai tanda mempererat tali kasih.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

Trending di Daerah