Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 26 Okt 2020 09:13 WIB ·

Sadar Potensi Bencana, Warga Sekar Kompak Pukul Kenthongan


 Sadar Potensi Bencana, Warga Sekar Kompak Pukul Kenthongan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Pemukulan kenthongan secara serentak dilaksanakan masyarakat Kabupaten Pacitan, Senin (26/10), pagi. Gerakan pukul kenthongan bersama-sama itu sebagai bentuk peringatan dini dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Selain masyarakat dan unsur pemerintahan, pemukulan kenthongan juga dilakukan Calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji dan Calon Wakil Bupati Gagarin, di Desa Sekar, Kecamatan Donorojo. Bersama masyarakat desa setempat, Aji-Gagarin, ikut pukul kenthongan massal tepat pada Pukul 08.59 Wib.

“Bismillahirrohmannirrohim, mudah-mudahan kita semua selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT. Mari bersama-sama kita pukul kenthongan selama 1 menit sebagai sarana do’a agar masyarakat Pacitan dijauhkan dari berbagai bentuk bencana alam dan bencana non alam,” ucap Aji, saat memimpin pemukulan kenthongan di Balai Desa Sekar.

Aji, mengatakan bencana alam merupakan ke hendak Tuhan semesta alam. Sebagai manusia, katanya, masyarakat Pacitan hanya bisa berikhtiar menjaga keseimbangan alam dan terus berdo’a agar terhindar dari segala bentuk ancaman bencana.

“Pukul kenthongan ini hanya sebagai tanda, dan kita harus terus berusaha menjaga alam dan lingkungan kita serta selalu berdo’a untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Pacitan dari ancaman bencana alam maupun bencana yang lain,”jelas Aji.

Diketahui, Aji-Gagarin tengah melaksanakan kampanye di 4 Desa Di Kecamatan Donorojo, Pacitan. Sasaran kampanye adalah Desa Sekar, Sukodono, Gendaran dan Desa Donorojo. (IS)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Trending di Daerah