Daerah Pendidikan Pojok Birokrasi Ponorogo

Jumat, 26 Februari 2021 - 20:25 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Sambang Warga Ponorogo, Jurnalis KWP Serahkan Sembako Warga Terdampak Corona

PONOROGO – Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) dalam rangka peringati HPN 2021 menyalurkan bantuan untuk pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri dan warga kurang mampu.

Penyaluran bantuan berupa sembako ini diharapkan mereka yang menjalani isolasi mandiri dirumah bisa berjalan efektif sehingga dapat memutus rantai penularan virus corona.

Bantuan disalurkan di Kecamatan Badegan, Kauman, Jambon, Balong, Bungkal dan Sambit, Jum ‘at  (26/02/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa sembako diantaranya beras, mie instan, minyak goreng dan gula.

Seperti didesa Kauman bantuan diberikan kepada Yuli N. dan Agus S. suami istri yang sedang menjalani isolasi di selter Ponorogo sedang ibunya Sri Yantini dirumah sakit stroke.

Kemudian di desa Blembem dan desa Poko Kecamatan Jambon ada 5 keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu di kecamatan Badegan dan Kecamatan Balong ada 13 kepala keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Foto : KWP menyerahkan paket sembako

Koordinator penyaluran baksos KWP Nuryasin mengatakan bantuan yang kita bagikan adalah iuran dari kawan- kawan wartawan di KWP dan dari steakholder yang peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini berawal dari keprihatinan para insan pers di Ponorogo yang sehari-hari meliput penanganan Covid-19.

“Kita melihat warga yang sedang menjadi isolasi mandiri perlu mendapatkan dukungan moril dan materiil selama menjalani isoma. Agar selama isolasi mandiri bisa semua kebutuhan tercukupi dan berjalan efektif,” ujarnya.

Semoga kepedulian dari insan pers terhadap mereka yang menjalani isoma bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan mereka agar tidak sampai keluar rumah.

“Kita berharap dengan bantuan ini warga yang menjalani isoma bisa berjalan sesuai aturan dan tidak keluar rumah,” tambahnya.

Ikut serta dalam penyerahan bantuan, dokter Puskesmas setempat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan insan pers Ponorogo. (lis/sum)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya