Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Headline · 25 Nov 2020 19:17 WIB ·

Satlantas Polres Madiun Sosialisasi Safety Driving Di Pertamina Depo Madiun


 Satlantas Polres Madiun Sosialisasi Safety Driving Di Pertamina Depo Madiun Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Satlantas Polres Madiun lakukan sosialisasi Safety Driving kepada driver (pengemudi) truk tangki di Pertamina Depo Madiun, Rabu (25/11/2020).

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Satlantas agar para pekerja khususnya driver truk tangki berhati-hati di jalan raya dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kegiatan ini bertujuan agar para driver truk tangki PT. Pertamina mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu berhati-hati di jalan raya agar selamat sampai tujuan,” kata Ari.

Ari menambahkan, materi yang disampaikan terkait pentingnya berlalu lintas yang aman, selamat dan nyaman.

“Kami memberikan materi tentang UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Etika dalam berlalu lintas serta tehnik Safety Riding maupun Safety Driving,” urainya.

Selain sosialisasi keselamatan lalu lintas, karena masih dalam situasi pandemi covid-19, polisi juga membagikan masker dan penempelan stiker bertuliskan himbauan ”Ayo Pakai Masker” yang ditempelkan di truk tangki.

“Tidak lupa di masa pandemi Covid-19 kami juga memberikan himbauan Protokol Kesehatan, membagikan masker dan penempelan stiker “Ayo Pakai Masker” di kendaraan truk tangki,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi Safety Driving ini kesadaran tertib berlalu lintas akan semakin meningkat. Sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Dengan kegiatan Sosialisasi Safety Driving ini diharapkan meningkatnya kesadaran berlalu lintas yang lebih baik dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang lalu lintas. Sehingga Kamseltibcarlantas bisa terwujud dan meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas,” urai AKBP Bagoes. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Trending di Madiun