Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Daerah · 7 Okt 2020 10:59 WIB ·

Siap Meneruskan Pembangunan dan Prioritaskan Infrastruktur Jalan Desa


 Siap Meneruskan Pembangunan dan Prioritaskan Infrastruktur Jalan Desa Perbesar

LINTAS7.NET, Pacitan-Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin selama beberapa hari terakhir ini telah melakukan kampanye di wilayah bagian timur Kabupaten Pacitan ke semua desa yang ada di Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Sudimoro.

Paslon yang diusung 7 Partai Politik ini tak sekedar menyampaikan visi misi maju berkompetisi di Pilbup Pacitan 2020. Mereka setidaknya juga menyerap aspirasi masyarakat pedesaan. Dari pertemuan politik itu sebagian besar menginginkan adanya peningkatan pembangunan jalan-jalan di pedesaan.

Sunaryono, warga Desa Bodag, berharap agar paslon Indrata Nur Bayuaji-Gagarin meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan Bupati Pacitan Indartato. Utamanya terkait pembangunan jalan yang menjadi akses menuju perkampungan warga.

“Harapan kami ada kelanjutan pembangunan yang sudah ada, dan semoga ke depan lebih maju, adem, ayem, dan tentrem. Paling penting yang dibutuhkan di desa ini adalah infrastruktur jalan,” ungkap relawan yang siap memenangkan Indrata-Gagarin di pilbup 2020.

Menanggapi itu, Calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, mengakui peningkatan jalan di wilayah pedesaan banyak disampaikan warga. Dia pun memastikan dalam visi misi paslon nomor urut 1, menempatkan percepatan dan pemerataan jalan perbatasan pada prioritas utama. Sehingga peluang untuk memenuhi keinginan warga cukup terbuka.

“Pembangunan infrastruktur termasuk jalan disitu di pelosok desa, Alhamdulillah masuk di misi kami yang pertama yakni mewujudkan percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pembangunan wilayah perbatasan dengan tetap memperhatikan kualitas lingkungan hidup,” kata Indrata, usai berkampanye di Desa Tanjung Lor, Kecamatan Ngadirojo.

Mantan Ketua DPRD itu, menyadari betul keterbatasan anggaran yang di miliki Pemerintah Kabupaten Pacitan. Sehingga proses pembangunan infrastruktur jalan pedesaan nantinya berdasarkan skala prioritas dengan tujuan memenuhi kebutuhan dasar sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami akan mengidentifikasi yang pertama pemetaan jalan-jalan kabupaten dan jalan pedesaan kemudian menentukan mana diprioritaskan. Karena sekali lagi kita juga harus menyadari bahwa anggaran yang ada cukup terbatas sehingga kita harus memilih mana yang prioritas dan bisa menumbuhkan perekonomian dan sektor lain yang berbasis pada agraris, pariwisata dan potensi lainnya,” pungkas keponakan SBY itu.

Kurang lebih hampir sepekan, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin berkeliling desa untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Setelah menyelesaikan rangkaian kampanye di desa yang ada di Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Sudimoro, kampanye paslon Nyawiji-Sumrambah ini akan berlanjut ke seluruh desa yang ada di Pacitan. (IS)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

Gara-gara HP Meledak, Wajah Siswa SMK Ponorogo Ini Melepuh Matanya Sulit Terbuka

18 Januari 2023 - 20:20 WIB

SBY dan Demokrat Konsolidasi di Pacitan Geliatkan Ekonomi

17 Januari 2023 - 21:10 WIB

Trending di Daerah