Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Daerah · 26 Nov 2020 22:16 WIB ·

Terapkan Protokol Kesehatan, PSHT Pacitan Deklarasi Pilkada Damai


 Terapkan Protokol Kesehatan, PSHT Pacitan Deklarasi Pilkada Damai Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Puluhan pesilat perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pacitan siap menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilihan Bupati Wakil Bupati Pacitan tahun 2020. Pernyataan sikap ini ditandai dengan Deklarasi Pilkada Damai yang digelar di Padepokan PSHT di Kelurahan Ploso, Pacitan pada Kamis (26/11) malam.

Deklarasi Pilkada Damai ini disaksikan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Pacitan, Kepolisian Resor Pacitan, Kodim 0801 serta penyelenggara Pilkada KPU Pacitan dan Bawaslu Pacitan. Usai mengikrarkan deklarasi, Ketua dan Sekretaris PSHT Pacitan perwakilan TNI/ Polri, pemerintah dan penyelenggara Pilkada menandatangani naskah Deklarasi Pilkada Damai.

Ketua Cabang PSHT Pacitan Guntar Suyanto memastikan PSHT secara organisasi tidak berpolitik praktis. PSHT katanya juga tidak berafiliasi dengan partai politik sehingga mengawal berjalannya pesta demokrasi dengan aman dan tertib merupakan keharusan setiap warga PSHT.

“Sebagai warga PSHT harus ikut menjaga keamanan ketertiban selama tahapan penyelenggaraan Pilkada berlangsung. Jangan sampai karena anggota PSHT semakin banyak membuat resah dan justru bagaimana PSHT ini berperan mendukung pemerintah daerah,” katanya pada wartawan usai deklarasi.

Guntar percaya PSHT yang saat ini berusia hampir satu abad bersikap dewasa dalam menyikapi kehidupan sosial termasuk hajatan Pilkada. Dia pun berharap semua pengurus dan warga PSHT selalu menanamkan nilai-nilai budaya yang berbudi luhur.

“Dalam Pilkada ini perlu untuk bekerjasama dengan semua komponen masyarakat dan Insya Allah kami akan selalu mendukung pemerintah daerah untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam momentum apapun. Kami harapkan adik-adik kami juga cinta kepada budaya bangsa,” tegas Guntar.

Sekretaris PSHT Cabang Pacitan Parluh 17, Arif Setia Budi menambahkan PSHT dalam bermasyarakat harus menjiwai semua ajaran yang telah didapatkan dalam berlatih. Warga PSHT harus mampu menjadi benteng dari segala kemungkinan perpecahan akibat perbedaan pandangan politik menjelang Pemilihan Bupati Wakil Bupati Pacitan 2020.

“Kami tidak ingin perbedaan politik memicu keretakan sesama anggota sehingga secara organisasi tegas tidak diperbolehkan berpolitik ataupun menggunakan atribut PSHT tapi secara pribadi boleh. Adapun anggota yang kemarin membawa nama organisasi sudah ditindaklanjuti dengan teguran. Apabila diulangi lagi maka akan ada sanksi,” ujar pria yang akrab disapa ASB tersebut.

Deklarasi Pilkada Damai diikuti oleh perwakilan pengurus dari seluruh atau 12 Ranting dan Komisariat PSHT cabang Pacitan. Penerapan protocol kesehatan jadi bagian penting selama rangkaian kegiatan deklarasi berlangsung. (IS).

Artikel ini telah dibaca 814 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

Gara-gara HP Meledak, Wajah Siswa SMK Ponorogo Ini Melepuh Matanya Sulit Terbuka

18 Januari 2023 - 20:20 WIB

SBY dan Demokrat Konsolidasi di Pacitan Geliatkan Ekonomi

17 Januari 2023 - 21:10 WIB

Trending di Daerah