Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 19 Okt 2020 17:51 WIB ·

Pemilih Terbanyak di Pacitan, Tulakan-Kebonagung Jadi Kekuatan Aji-Gagarin


 Pemilih Terbanyak di Pacitan, Tulakan-Kebonagung Jadi Kekuatan Aji-Gagarin Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Daftar Pemilih Tetap dalam Pemilihan Bupati Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 resmi ditetapkan. Dari banyak wilayah kecamatan, Daerah Pemilihan Pacitan 6 memiliki jiwa pilih tertinggi. 

Kecamatan Kebonagung-Tulakan tercatat mempunyai pemilih sebanyak 105.010 jiwa. Rinciannya, Tulakan sebanyak 67.859 dan Kebonagung sebesar 37.151 pemilih. Hanya, jumlah pemilih kali ini lebih rendah ketimbang DPT pada Pileg 2019.

Dapil Tulakan-Kebonagung diyakini sebagai sumber kekuatan utama Paslon Aji-Gagarin. Wilayah ini jadi penyumbang Anggota DPRD Pacitan terbesar Partai Demokrat. 4 orang calon legislatif Partai berlambang bintang mercy sukses melenggang ke parlemen tingkat 2 Pacitan. 

Selain itu, parpol koalisi pengusul Aji-Gagarin juga menempatkan kader terbaiknya di DPRD Pacitan. Golkar 2 orang serta PKS dan PPP masing-masing 1 orang. Total dari 9 kursi yang tersedia, 8 diantaranya merupakan pendukung paslon nomor 1. 

Rudi Handoko, Legislator Demokrat mengatakan di Tulakan-Kebonagung, Aji-Gagarin mempunyai modal kekuatan dari suara Anggota DPRD. Lain itu, komitmen untuk mengutamakan rakyat dalam visi Nyawiji-Sumrambah, tambahnya, bakal memberi kemenangan mutlak di Dapil Pacitan 6. 

“Yang jelas kami Anggota DPRD Dapil Tulakan-Kebonagung lebih bersemangat untuk mensukseskan Paslon Aji-Gagarin. Jika berhasil mengembalikan suara pada Pileg lalu, maka Tulakan-Kebonagung bisa jadi kekuatan utama kemenangan Aji-Gagarin,” ujar Rudi pada awak media. 

Legislator 4 periode itu memastikan bakal berjuang total memenangkan Aji-Gagarin. Target minimalnya, mengembalikan perolehan suara Pileg 2019 maupun suara Pilkada tahun 2015.   

“Jadi Dapil Tulakan-Kebonagung merupakan penyumbang suara terbanyak pada Pilkada tahun 2015. Dan tahun ini target kami memenangkan Paslon Aji-Gagarin supaya pembangunan yang sudah diletakkan Pak Indartato dapat dilanjutkan dan ditingkatkan,” pungkasnya.  

Pada Pilkada terakhir, jago demokrat memperoleh sekitar 47 ribu suara dukungan warga Kebonagung-Tulakan . Jumlah itu setara 80 persen dari jumlah pemilih yang menyalurkan hak suara. (IS).

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan