Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 28 Jan 2021 19:51 WIB ·

Warga Madiun Bantu Korban Banjir Kalsel, Kirim 5 Ton Bantuan Melalui Kapal Kemanusiaan


 Warga Madiun Bantu Korban Banjir Kalsel, Kirim 5 Ton Bantuan Melalui Kapal Kemanusiaan Perbesar

LINTAS7.NET, KOTA MADIUN – Sebanyak 5 ton bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir di Kalimantan Selatan diberangkatkan dari Posko Peduli Bencana kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun, Kamis (28/1/2021).

Pelepasan bantuan dihadiri oleh perwakilan mitra ACT Madiun seperti PPI Madiun, SMA 2 Madiun, PPA Madiun, dan komunitas lainnya.

Bantuan tersebut berasal dari seluruh masyarakat Madiun Raya yang dikumpulkan hanya dalam waktu 5 hari. Bantuan yang dikirim terdiri dari beras, mie instan, bumbu masakan, air mineral, popok baik bayi maupun dewasa dan lainnya.

“Luar biasa antuasiasme dari para warga Madiun Raya. Hanya dalam waktu 5 hari, bantuan sebanyak 5 ton sudah terkumpul. Apresiasi tertinggi kami berikan kepada para donatur baik dari individu dan komunal yang terdiri dari komunitas, birokrasi dan lainnya,” ungkap Wahyu Sulistianto Putro, Kepala Cabang ACT Madiun.

Bantuan yang dikumpulkan, nantinya akan disatukan dengan bantuan yang berasal dari Jawa tengah, Yogyakarta, dan Balinusra melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Bantuan akan diberangkatkan pada Sabtu lusa.

Diharapkan, melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Selain itu bisa menambah persatuan warga Madiun Raya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Trending di Daerah