Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 18 Mar 2021 17:16 WIB ·

PPKM Mikro, Jumlah Pasien Yang Menjalani Perawatan di Wisma Atlet Menurun


 PPKM Mikro, Jumlah Pasien Yang Menjalani Perawatan di Wisma Atlet Menurun Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN– PPKM mikro diperpanjang Pemkab Pacitan memastikan mematuhi akan intruksi mendagri nomor 5/2021 beberapa waktu lalu. Yakni, menambah masa pemberlakukan PPKM mikro, mulai 9 Pebruari hingga 22 Maret mendatang.

“Kita menyesuaikan petunjuk dari pemerintah pusat tentunya,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pacitan, Indartato.

Kebijakan tersebut, lanjut Pak In sapaan Indartato tak jauh berbeda dari PPKM mikro sebelumnya. Pun, penerapannya masih berfokus penanganan Covid-19 di lingkup RT dan desa.

Lantaran, sesuai evaluasi beberapa pekan terakhir kebijakan tersebut dipandang efektif diberlakukan. Terbukti dengan menurunya angka penularan Covid-19 di sejumlah daerah, tak terkecuali Pacitan.

“Menurut kita berhasil juga, kita bisa tekan angka positifnya dan yang sembuh semakin banyak,” ujar pria yang akan mengakhiri jabatan bupati April 2021.

Meski dipandang berhasil, namun dia berharap masyarakat tak terkecoh akan penurunan Covid-19 saat ini. Tetap, menerapkan protokol kesehatan, baik saat di rumah ditempat keramaian, seperti pasar dan fasilitas umum lain. Mengingat, cara tersebut memegang peran utama suksesnya pengentasan pandemi di Pacitan.

“Jangan lengah, protokol kesehatan tetap kita lakukan,” jelasnya.

Pak In menambahkan, surat edaran akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Pun, mensosialisasikan ke masyarakat akan perpanjangan kebijakan tersebut.

Di samping memantau penerapan prokes warga. Mengingat tak dipungkiri beberapa waktu lalu satgas sempat kecolongan, hingga muncul klaster hajatan di salah satu desa di Kecamatan Ngadirojo, Pacitan.

‘Kita akan menyesuaikan untuk surat edarannya, karena kita tidak akan tahu perkembangan seperti apa pandemi besok,” terangnya.

Disinggung kebijakan pembagian bantuan 20 kilogram beras bagi warga yang menjalani isolasi mandiri saat PPKM mikro diberlakukan. Hingga kini, pak In mengamini belum bisa berkomentar banyak akan hal tersebut.

“Menunggu rapat yang segera dilakukan pihaknya. Termasuk, sumber bantuan dan permasalahan tehknis mendatang. Masih menunggu laporan dulu, nanti kita sampaikan,” katanya.

Sementara itu pantauan Lintas7.net, jumlah penambahan kasus Covid-19 di Pacitan belakangan tergolong menurun. Kemarin (17/03/2020) misalnya, tercatat hanya 1 kasus baru yang ditemukan. Pun sehari sebelumnya, jumlah penambahan baru hanya dua orang. Dengan total pasien yang dirawat hingga saat ini tinggal 59 pasien. (IS)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah