Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 5 Des 2020 20:00 WIB ·

Gerilya Nusantara, AHY Naikkan Target Kemenangan Demokrat di Pilkada 2020


 Gerilya Nusantara, AHY Naikkan Target Kemenangan Demokrat di Pilkada 2020 Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuntaskan konsolidasi politik Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 di sejumlah kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia.

Dari kunjungan politik itu AHY mengaku optimis dengan hasil Partai Demokrat pada Pilkada 9 Desember mendatang. Bahkan, dia percaya diri pesta demokrasi lima tahunan ini berpihak pada partai berlambang bintang mercy tersebut.

Pada awalnya AHY mematok target kemenangan dikisaran 35 sampai 40 persen dari 250 Pilkada yang diikuti Partai Demokrat. Namun, melihat kerja keras Paslon, tim sukses dan kader struktural partai AHY yakin bisa melampaui target yang ditetapkan.

“Yang tadinya kita anggap kansnya tidak terlalu besar setelah bekerja dengan serius, strategi yang dijalankan efektif justru kita menempati peringkat elektabilitas yang unggul dari kompetitornya. Ini yang menjadi semangat kami untuk meningkatkan (target kemenangan) sampai 50 persen,” kata AHY pada wartawan Sabtu (5/12) siang.

AHY menyadari tidak mudah untuk bisa berkompetisi di 250 daerah penyelenggara Pilkada secara bersamaan. Utamanya pada daerah yang bukan kantong suara pemilih Partai Demokrat. Tetapi kerja keras beberapa bulan terakhir mulai menampakkan hasil.

“Alhamdulillah banyak yag berhasil menggarap suara swing voters (merubah pilihan) dan undecided voters (pemilih rasional) sehingga pada akhirnya mereka memiliki tingkat elektabilitas yang semakin baik dari minggu ke minggu dan mudah-mudahan sampai terjadi crossing sampai dengan pada 9 Desember nanti,” jelasnya.

Diketahui AHY bersama jajaran Partai Demokrat aktif melakukan kunjungan pada tokoh-tokoh penting baik pemimpin daerah maupun pimpinan politik dan organisasi besar di tingkat pusat.

Sebelum mengakhiri gerilya nusantara di Pacitan, AHY bersilaturrahmi dengan pimpinan daerah seperti Ganjar Prawnowo, Khofifah Indar Parawansa serta sejumlah tokoh pmimpin daerah dan calon kepala daerah di luar Jawa. (IS).

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

Trending di Daerah