Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Nasional · 28 Jul 2020 11:48 WIB ·

PKB-PDI P Usung Kader Golkar di Pilbup Pacitan


 PKB-PDI P Usung Kader Golkar di Pilbup Pacitan Perbesar

Foto : PKB usung Gagarin jadi Bacabup Pacitan

LINTAS7.NET,PACITAN- Penantang Partai Demokrat di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan mulai terlihat. Koalisi Partai Politik yang dimotori PKB, bersiap mengusung seorang kader Golkar sebagai Calon Bupati untuk menantang dominasi Partai berlambang bintang mercy di kota berjuluk 1001 gua.

Ketua Lembaga Pemenangan PKB (LPP), Isa Ansori memastikan terbentuknya koalisi PKB-PDI Perjuangan sebagai penantang Partai Demokrat di Pilbup Pacitan Desember mendatang. Koalisi parpol yang memiliki 10 kursi di DPRD Pacitan itu juga didukung NasDem dan PKS untuk mengusung Gagarin, Kader dan politisi Partai Golkar sebagai bakal calon bupati.

“Dari awal PKB-NU ingin menempatkan orang terbaiknya sebagai Wakil Bupati. Dan ini diterima oleh Gagarin. Sehingga kami pastikan akan mengusung Bacabup Gagarin dalam Pilbup Pacitan 2020. Kami koalisi dengan PDI Perjuangan serta NasDem dan PKS,” terang Isa Ansori.

Sedangkan bakal calon wakil bupati pendamping Gagarin masih dalam pembahasan di PKB. Beberapa nama kandidatnya adalah Thoha, Abdullah Sajad, Ikhsan, Fibi Irawan dan Isa Ansori. Keputusan nama bacawabup masih menunggu proses Halakoh yang direncanakan terlaksana awal bulan depan.

“Keputusan nama pasangan calon wakil bupati akan segera diumumkan setelah Halaqoh dilaksanakan,” tandas pensiunan ASN tersebut.

Sementara itu Partai Golkar sebagai tempat bernaung Gagarin belum bersikap memastikan bergabung dalam koalisi PDI, PKB, NasDem dan PKS sebagai penantang Demokrat. Golkar sendiri memiliki 9 kursi di DPRD Pacitan dan telah memenuhi syarat untuk bisa mengusung paslon meski tanpa berkoalisi. (IS)

Artikel ini telah dibaca 172 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Keliling Sudimoro, Bupati Aji Kunjungi Korban Tanah Longsor

23 November 2022 - 11:55 WIB

Brimob hingga Tim Trauma Healing Diterjunkan Polri Untuk Bantu Penanganan Gempa Cianjur 

21 November 2022 - 19:57 WIB

Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

20 November 2022 - 12:33 WIB

Diduga Gelapkan Dana 2,9 M, Bendahara Koperasi Kodim Pacitan Ditahan

18 November 2022 - 14:19 WIB

Pemkab Madiun Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

14 November 2022 - 20:47 WIB

Trending di Madiun