Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Madiun · 22 Mar 2019 19:33 WIB ·

TNI-Polri Jamin Keamanan Pemilu


 TNI-Polri Jamin Keamanan Pemilu Perbesar

MADIUN – Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menegaskan, TNI-Polri siap mengamankan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Masyarakat yang hendak menggunakan hak pilihnya pada gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut tak perlu khawatir.

Hal itu disampaikan AKBP Ruruh Wicaksono saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka PAM menghadapi Pemilu tahun 2019 di lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, Jum’at (22/3/2019).

“TNI-Polri siap mengamankan pemilu, siap menjamin keamanan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sampai ke TPS,” tegasnya.

Ruruh menambahkan, masyarakat dipersilahkan untuk menggunakan hak pilihnya. Tidak perlu khawatir atau takut terkait keamanan. TNI-Polri menjamin keamanan Pemilu serentak, siap mengawal dan mengamankan sampai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Polres Madiun mengerahkan 870 personel untuk mengamankan Pemilu, sampai saat ini untuk Kabupaten Madiun kondisinya aman kondusif,” imbuhnya.

Sementara, Danrem 081 Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf. Masduki, menambahkan pengamanan Pemilu harus ada kekompakan TNI-Polri. Kesolidan terjaga dengan baik dan kompak, Insya Allah pemilu bisa amankan sebaik-baiknya.

“Dari Korem ada sekitar 3 ribu prajurit dikerahkan untuk pengamanan Pemilu,” ungkap Danrem.

Terkait netralitas TNI-Polri, dia menegaskan jika ada anggota yang melanggar netralitas akan dihukum. “Jika ada anggota yang melanggar netralitas, akan kita hukum, tidak ditolerir,” tegasnya.

Selain TNI-Polri, apel kesiapan Pemilu serentak tersebut juga diikuti KPU, Bawaslu, Kesbanglinmas, Senkom, Dishub, Satpol PP, Linmas dan Pramuka. (ant)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa

31 Januari 2023 - 17:39 WIB

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Trending di Hukum