Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Kesehatan · 17 Des 2020 16:16 WIB ·

Cegah Gereja Jadi Tempat Penyebaran Covid-19 Saat Natal, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Madiun


 Cegah Gereja Jadi Tempat Penyebaran Covid-19 Saat Natal, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Madiun Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Pandemi covid-19 masih belum berakhir. Kondisi ini tentu saja berdampak pada seluruh kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan keagamaan. Salah satunya perayaan Natal 2020.

Agar gereja yang menjadi lokasi ibadah Natal tidak menjadi tempat penyebaran covid-19, Satlantas Polres Madiun memastikan gereja-gereja yang ada di Kabupaten Madiun mematuhi protokol kesehatan. Salah satu gereja yang disambangi adalah Gereja Kristen Jawi Wetan Pepantan Kresek, Kecamatan Wungu, Kamis (17/12/2020).

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Dalam perayaan Natal nanti Gereja agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19” ujar Ari di Mapolres Madiun, Kamis (17/12/2020).

Ari menambahkan, Satlantas Polres Madiun juga menghimbau pengurus gereja agar nanti pada saat pelaksanaan ibadah Natal tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni jemaat gereja wajib memakai masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam gereja, jaga jarak antar tempat duduk di dalam Gereja atau jumlah jemaat yang datang kapasitasnya 50 persen.

Selain itu, juga diberikan bantuan alat protokol kesehatan berupa masker, cairan antiseptik dan juga alat-alat kebersihan.

“Semoga sedikit bantuan dari kami ini dapat bermanfaat dan juga memperat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” harap Ari. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

21 November 2022 - 10:22 WIB

Terungkap, Ini Yang Dilakukan Polres Madiun Terhadap Anggota Berprestasi 

16 November 2022 - 19:29 WIB

Trending di Madiun