Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Features · 21 Apr 2020 18:42 WIB ·

Di Madiun, TNI-Polri dan Penyandang Disabilitas Bagikan Sembako Kepada Dhuafa


 Di Madiun, TNI-Polri dan Penyandang Disabilitas Bagikan Sembako Kepada Dhuafa Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Sedikitnya 500 paket berisi bahan pangan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemik virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Madiun, Selasa (21/4/2020).

Aksi sosial tersebut diprakarsai oleh Polres Madiun dan Kodim 0803 Madiun menggandeng para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Paguyuban Penyandang Disabilitas Kabupaten Madiun (PPDM).

“Hari ini kita keliling ke desa-desa maupun daerah, membagikan bantuan sembako sebanyak sekitar 500 paket di seluruh kecamatan di Kabupaten Madiun,” kata Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto.

Kapolres menjelaskan, bakti sosial ini juga untuk mendata wilayah-wilayah daerah utamanya desa yang warganya kurang mampu dan terdampak virus Corona.

Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto menambahkan, masyarakat cukup antusias dengan gerakan-gerakan dilaksanakan TNI-Polri selama masa darurat Covid-19 ini.

Mulai patroli pagi sampai dengan malam untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami ini tidak bisa bekerja tanpa bantuan masyarakat, semua kesadaran masyarakat sangat penting dalam penanganan Covid-19 ini. Karena tanpa ada kedisiplinan masyarakat kita tidak bisa menyatu menghentikan penyebaran virus Corona,”

Dandim bersyukur, saat ini masyarakat sudah mulai sadar dan membantu aparat TNI-Polri dalam menosialisasi kepada warga lainnya. Tiga pilar di desa yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa atau lurah selalu memberikan informasi dan anjuran kepada masyarakat tentang hidup sehat dan selalu memakai masker.

“Ini merupakan wujud kami TNI-Polri untuk menjaga keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Dwi Ana Supriyani salah seorang anggota PPDM berterimakasih kepada Polres Madiun dan Kodim 0803 Madiun yang telah menggandeng kaum disabilitas untuk melaksanakan bakti sosial.

“Semoga bakti sosial ini bermanfaat bagi warga yang telah dibantu. Hal seperti ini juga sangat bermanfaat bagi kami untuk melatih kaum disabilitas bahwa kami pun sebenarnya bukan hanya sekedar meminta-minta tapi kami disabilitas juga mampu untuk berbagi sesama terutama di Kabupaten Madiun,” bebernya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Breaking News !!! Atap Bangunan Pasar Sindon Kawak Ambruk

18 Januari 2023 - 17:26 WIB

Trending di Madiun