Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Madiun · 20 Jul 2019 10:29 WIB ·

Walikota Launching Madiun Kota Sejuta Bunga


 Walikota Launching Madiun Kota Sejuta Bunga Perbesar

Lintas7.net, MADIUN – Wacana menjadikan Kota Madiun sebagai Kota Sejuta Bunga nampaknya bukan sekadar isapan jempol. Wali Kota Madiun, Maidi secara resmi me-launching ikon Madiun Kota Sejuta Bunga pada Jumat (19/7/2019) pagi di taman lalu lintas bantaran kali, jalan Ahmad Yani, Kota Madiun.

Launching Madiun Kota Sejuta Bunga ditandai dengan penanaman kembang kertas dan pohon palem oleh Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya bersama seluruh jajaran Forkopimda Kota Madiun. Sebelumnya, juga dilaksanakan senam bersama Lansia se-Kota Madiun.

Wali Kota Madiun mengungkapkan, tempat-tempat di Kota Madiun akan dirubah dan ditata menjadi tempat wisata kota yang akan menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat. Hal itu, lanjut dia, tentunya harus didukung oleh masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kita juga akan menggalakkan penanaman zinnia flower atau kembang kertas di lahan terbuka hijau atau lahan kosong di lingkungan dan pemukiman,” imbuh Pak Wali.

Terkait bibit, Pak Wali mengatakan bahwa bibit tanaman akan disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun pada musim hujan nanti. Masyarakat dihimbau agar lahan kosong ditanami kembang kertas supaya Kota Madiun terlihat lebih indah dan asri.

Wali Kota menyebut, kawasan yang kini telah ditanami kembang kertas adalah Taman Lalu Lintas di bantaran Kali Madiun (di jalan Ahmad Yani). Melalui Dinas Pertamanan dan Kawasan Permukiman, Pemkot Madiun telah mempercantik salah satu taman kota yang terletak di pinggir Kali Madiun ini.

Dimana Taman Lalu Lintas dipersiapkan untuk kegiatan Sunday Market sebagai destinasi baru menggantikan Car Free Day (CFD) yang sebelumnya dipusatkan di Jalan Pahlawan. Pedagang CFD nantinya akan dipindahkan ke are Sunday Market dengan jam berjualan yang lebih lama. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Breaking News !!! Atap Bangunan Pasar Sindon Kawak Ambruk

18 Januari 2023 - 17:26 WIB

Trending di Madiun