Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Madiun · 27 Nov 2020 19:00 WIB ·

Polsanak, Jurus Satlantas Polres Madiun Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini


 Polsanak, Jurus Satlantas Polres Madiun Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Untuk menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak dini, Satlantas Polres Madiun melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Jum’at (27/11/2020). Sedikitnya 30 anak-anak mengikuti kegiatan ini.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, Polsanak akan membuat anak-anak lebih dekat dan bersahabat dengan Polisi Lalu Lintas (Polantas). Dengan begitu anak-anak serta guru bisa mengenal dan memahami rambu-rambu lalu lintas sehingga tercipta kesadaran hukum.

“Dengan bermain dan belajar bersama anggota Satlantas Polres Polres Madiun, anak-anak lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polri. Sehingga anak-anak dan guru lebih mengenal dan memahami rambu-rambu lalu lintas dan mengerti apa arti dan maksud kegunaan rambu-rambu tersebut, sehingga tercipta kesadaran hukum dalam berlalulintas dan pentingnya keselamatan dalam berkendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” urai AKBP Bagoes.

Sementara, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, dalam Polsanak ini anak-anak dikenalkan dengan tugas-tugas Polantas serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas beserta artinya.

“Kami memberikan materi tentang Dikmas Lantas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan juga tugas-tugas dari Polisi,” ujar Kasat Lantas.

Selain itu, lanjutnya, juga diberikan pengenalan tata cara penggunaan helm SNI yang baik dan benar, tata cara aman ke sekolah.

AKP Ari mengatakan, kegiatan Polsanak ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang kelalulintasan kepada anak usia dini serta mendekatkan Polisi Lalu Lintas di hati anak-anak.

“Tujuannya untuk membentuk karakter anak usia dini yang disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas yang baik sehingga tercipta kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa anak usia dini,” ungkapnya.

Untuk memeriahkan suasana, badut Zebra juga didatangkan dan anak-anak diajak keliling menggunakan kendaraan dinas Polantas.

“Kami juga memberikan hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan serta diajak keliling mengendarai kendaraan dinas Polantas dengan didampingi anggota Polwan,” bebernya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Terungkap, Ini Yang Dilakukan Polres Madiun Terhadap Anggota Berprestasi 

16 November 2022 - 19:29 WIB

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

Trending di Magetan