Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Madiun · 7 Mar 2019 20:12 WIB ·

Turun Ke Lokasi Banjir, Andi Raya Beri Bantuan


 Turun Ke Lokasi Banjir, Andi Raya Beri Bantuan Perbesar

MADIUN – Prihatin dengan para korban banjir, anggota DPRD Kota Madiun Andi Raya terjun langsung ke lokasi menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Madiun, Kamis (7/3/2019) sore. “Ini kemanusiaan, politiknya dikesampingkan dulu, Pilpres dikesampingkan dulu, yang penting kemanusiaan,” ujar Andi Raya.

Adik Wakil Walikota Madiun terpilih, Inda Raya ini mengaku sengaja menyerahkan bantuan langsung kepada warga, karena ingin bantuan tepat sasaran dan lebih cepat terdistribusi.

Bantuan yang diserahkan diantaranya seperti pakaian layak pakai, makanan, makanan bayi, biskuit, makanan instan, air mineral, pembalut wanita, mie instan, obat-obatan, serta lilin untuk penerangan karena listrik padam di beberapa titik tertentu.

“Bantuan ini juga sumbangsih dari teman-teman yang peduli, jadi kita punya kelompok yang kita bentuk untuk persiapan kegiatan kemanusiaan seperti ini,” ujarnya.

Politikus muda PDI Perjuangan yang kembali macung anggota DPRD Kota Madiun dari Dapil IV Kota Madiun (Manguharjo) ini berharap para korban terdampak banjir tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. Dirinya yakin, cobaan ini akan segera selesai.

“Tabah dulu, dihadapi dulu, cobaan hanya sesaat sebentar lagi selesai, terus bersabar,” ungkapnya.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran pemberian bantuan adalah Dusun Balungsono, Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo.

Kepala Dusun Balungsono, Sugiarto mengatakan, di dusun ini ada sekitar 110 rumah terdampak banjir. Tetapi rata-rata sudah mulai kembali ke rumah karena air mulai surut pada Kamis pagi.

Sugiarto mengaku bantuan dari Pemkab memang sudah ada. Tetapi dirasa masih kurang mencukupi. Karena itu, bantuan dari dermawan seperti ini dirasa sangat membantu karena sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Mewakili warga dusun setempat, Sugiarto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian ini. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya,” kata Sugiarto.

Sementara, pantauan di lokasi, gelombang bantuan terus berdatangan. Ada yang menyerahkan melalui posko penanggulangan bencana banjir Kabupaten Madiun yang terletak di kantor Kecamatan Balerejo, ada pula yang memilih menyalurkan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Madiun terpilih, Maidi dan Wakil Walikota Madiun terpilih, Inda Raya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, pakaian bayi, lilin, mie instan dan juga obat-obatan ke posko penanggulangan bencana banjir Kabupaten Madiun di kantor Kecamatan Balerejo. (ant/imr/adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Trending di Madiun