Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Ngawi · 10 Mar 2019 13:57 WIB ·

Banjir Surut, Polisi Bersihkan Fasum


 Polisi bersih-bersih lokasi terdampak banjir. Perbesar

Polisi bersih-bersih lokasi terdampak banjir.

NGAWI – Pasca banjir yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Ngawi, ratusan personel Polres Ngawi diterjunkan ke lapangan untuk membersihkan beberapa fasilitas umum yang terdampak banjir. Seperti di Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, sekitar 30 personel membersihkan masjid maupun sekolah dasar dibantu warga sekitarnya, Minggu (10/3).

“Targetnya hari ini kita membersihkan lumpur yang berada di fasilitas umum. Seperti yang terlihat dengan bantuan truk tangki dari BPBD Ngawi kita semprotkan air ke halaman sekolah dasar ini supaya besok anak-anak bisa sekolah,” ujar Kapolsek Geneng AKP Munaji.

Untuk sementara gerakan kebersihan diprioritaskan ke fasilitas umum dan tempat ibadah. Agar secepatnya bisa dimanfaatkan kembali. Seperti SDN Kasreman 1 dan 2, serta masjid dan mushola agar bisa segera dipergunakan untuk beribadah.

“Hari ini yang kita terjunkan personel dari Polres Ngawi sekitar 125 orang termasuk polwan. Mereka menyebar di empat wilayah antara Kwadungan, Pangkur, Geneng dan Ngawi Kota,” ungkap Iptu Parasito Hadi Kasubaghumas Polres Ngawi.

Jelasnya, selain dikonsentrasikan terhadap kebersihan ratusan personel itu pun membantu sembako dan air bersih. Pihaknya juga terus memantau warga korban banjir yang membutuhkan bantuan tenaga.

Diterangkan, wilayah Ngawi, Jawa Timur selama 4 hari terendam banjir sejak Rabu (6/3), akibat luapan sungai Madiun. Banjir memutus akses transportasi di titik terdamapak. Termasuk 1.016 hektar lahan pertanian dari 26 desa dan 6 wilayah kecamatan di Ngawi turut terendam. (en*/ant) 

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah