Menu

Mode Gelap
Antusias Petugas Lapas I Madiun Bersihkan Mushala Sambut HDKD ke-77  Ingin Diakui Negara, 39 Pasutri Lansia Ikuti Program Isbat Nikah Massal SDN 1 Mangkujayan Jadi Satu-satunya SD yang Lolos 10 Besar FRM Tetap Sambung Silaturahmi, Keluarga Besar Lapas I Madiun Hantar Pegawai Yang Purna Bakti Hingga Kediaman Hilang 3 Hari, Bocah Tenggelam di Pacitan Ditemukan Meninggal Dunia

Daerah · 4 Mei 2021 14:04 WIB ·

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini


 Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Menindaklanjuti anjuran pemerintah tentang larangan mudik lebaran tahun 2021, Polres Madiun terus melakukan penyekatan di jalur-jalur yang biasanya dilintasi pemudik.

Selasa (4/5/2021), anggota Polres Madiun mulai menghadang pemudik di tiga titik penyekatan yang telah didirikan yakni di exit tol Dumpil, exit tol Caruban dan pos Nampu (Gemarang).

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono membenarkan pihaknya telah mendirikan tiga pos penyekatan yang terdiri dari dua pos penyekatan exit tol (exit tol Dumpil dan exit tol Caruban) dan satu pos penyekatan rayon yang terletak di perbatasan Kabupaten Madiun dengan Kabupaten Nganjuk di Desa Nampu, Kecamatan Gemarang.

“Keberadaan pos penyekatan diharapkan dapat berjalan efektif menghadang pemudik yang nekat, apabila ada pemudik yang kedapatan oleh petugas maka wajib putar balik kembali ke tempat asal,” ujar Kapolres, Selasa (4/5/2021).

Pantauan di pos penyekatan exit tol Dumpil siang ini, sejumlah kendaraan yang keluar dari gerbang tol diperiksa oleh petugas. Para pengemudi diberhentikan untuk ditanyai asal dan tujuannya. Bagi angkutan barang, petugas akan memeriksa muatan. Hal itu dilakukan untuk memastikan mereka tidak mengangkut pemudik.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji di lokasi mengatakan, kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama pada bulan Ramadhan dan libur lebaran.

“Jangan sampai karena mobilitas masyarakat yang mudik lebaran, kemudian menimbulkan lonjakan kasus Covid-19 setelah lebaran,” ujar AKP Ari. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 332 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kapolda Jatim Dampingi Kunker Kakorlantas Polri Sosialisasi Penghapusan Registrasi Ranmor 

11 Agustus 2022 - 16:31 WIB

Antusias Petugas Lapas I Madiun Bersihkan Mushala Sambut HDKD ke-77 

11 Agustus 2022 - 14:02 WIB

Monitoring Tugas Polsuspas, Tim Polda Jatim Datangi Lapas I Madiun 

10 Agustus 2022 - 18:43 WIB

Jaga Kualitas, Lapas I Madiun Datangkan Instruktur Roti dari Temboro 

10 Agustus 2022 - 17:23 WIB

Juara Dunia Pencak Silat Dikirab Ratusan Pendekar Hingga Dijanjikan Reward Bupati

9 Agustus 2022 - 21:33 WIB

Kolaborasi Penari Bujang Ganong dan Sufi Pecahkan Rekor Muri

9 Agustus 2022 - 20:40 WIB

Trending di Features