Menu

Mode Gelap
Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka Pelajar Pacitan Meninggal Usai Tabrak Truk TNI AU

Daerah · 4 Mei 2021 14:04 WIB ·

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini


 Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Menindaklanjuti anjuran pemerintah tentang larangan mudik lebaran tahun 2021, Polres Madiun terus melakukan penyekatan di jalur-jalur yang biasanya dilintasi pemudik.

Selasa (4/5/2021), anggota Polres Madiun mulai menghadang pemudik di tiga titik penyekatan yang telah didirikan yakni di exit tol Dumpil, exit tol Caruban dan pos Nampu (Gemarang).

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono membenarkan pihaknya telah mendirikan tiga pos penyekatan yang terdiri dari dua pos penyekatan exit tol (exit tol Dumpil dan exit tol Caruban) dan satu pos penyekatan rayon yang terletak di perbatasan Kabupaten Madiun dengan Kabupaten Nganjuk di Desa Nampu, Kecamatan Gemarang.

“Keberadaan pos penyekatan diharapkan dapat berjalan efektif menghadang pemudik yang nekat, apabila ada pemudik yang kedapatan oleh petugas maka wajib putar balik kembali ke tempat asal,” ujar Kapolres, Selasa (4/5/2021).

Pantauan di pos penyekatan exit tol Dumpil siang ini, sejumlah kendaraan yang keluar dari gerbang tol diperiksa oleh petugas. Para pengemudi diberhentikan untuk ditanyai asal dan tujuannya. Bagi angkutan barang, petugas akan memeriksa muatan. Hal itu dilakukan untuk memastikan mereka tidak mengangkut pemudik.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji di lokasi mengatakan, kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama pada bulan Ramadhan dan libur lebaran.

“Jangan sampai karena mobilitas masyarakat yang mudik lebaran, kemudian menimbulkan lonjakan kasus Covid-19 setelah lebaran,” ujar AKP Ari. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 258 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Ikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera

16 Januari 2022 - 09:37 WIB

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Forkopimda Jatim Dampingi Kunker Wapres di Madura

13 Januari 2022 - 20:58 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Trending di Daerah