Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Hobi · 4 Mar 2019 11:53 WIB ·

Meriah! Gebyar Konser Drumband Se-Karesidenan Madiun


 Meriah! Gebyar Konser Drumband Se-Karesidenan Madiun Perbesar

MADIUN – Sebanyak 60 satuan drumband PAUD, TK/RA se-Karesidenan Madiun beradu performa dalam Gebyar Konser Drumband yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Parikesit, Kota Madiun.
Event yang diprakarsai Polres Madiun Kota ini dihelat mulai 2-3 Maret 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara.
“Jadi, Polres Madiun Kota di samping sebagai pengurus PDBI, yang diketuai bapak Waka Polres, juga terus berupaya meningkatkan minat anak terhadap drumband, salah satunya melalui event seperti ini,” kata Kasat Binmas Polres Madiun Kota, AKP Abdul Ghafar, Minggu (3/3/2019).
Dia menambahkan, tujuan kegiatan seperti ini adalah mendidik anak usia dini supaya memiliki ketrampilan dan kemampuan di bidang drumband. Selain itu, juga untuk menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara Indonesia.
“Dengan adanya event seperti ini, ke depan drumband di wilayah Madiun dan sekitarnya semakin meningkat dan menarik minat anak serta masyarakat,” ungkap Abdul Ghafar.
Setelah event ini, juga akan digelar kejuaraan Kapolresta Cup tanggal 16-17 Maret untuk kategori pemula (TK), dasar (SD/MI) dan kategori lanjutan (SMA sederajat), dan dilanjutkan dengan kejuaraan Kota Madiun pada awal April mendatang.
Sementara, Sigit Budi Susilo salah seorang panitia menambahkan selain diikuti 60 satuan drumband, Gebyar Konser Drumband kali ini juga dimeriahkan 15 satuan drumband sebagai bintang tamu.
Menurutnya, drumband merupakan salah satu pembinaan dan latihan disiplin sejak dini untuk generasi penerus. Jika sejak kecil sudah tahu disiplin maka di jenjang pendidikan yang lebih tinggi, maka anak akan lebih mudah menerima pembelajaran tentang kedisiplinan.
“Kelebihan drumband yang ada di setiap bidang pengembangan PAUD, TK/RA seperti mengajarkan anak untuk disiplin, mandiri, mengenal musik, seni, mengenal angka huruf, asah otak kreatifitas, serta gerak dan olah tubuh,” ujar guru TK Aisiyah 3 Kota Madiun ini. (ant/imr)
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Trending di Madiun