Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Daerah · 22 Des 2020 18:25 WIB ·

Anak Transmigran yang Sukses Jadi Legislator Rayakan Hari Ibu di Kampung Transmigrasi Riau


 Anak Transmigran yang Sukses Jadi Legislator Rayakan Hari Ibu di Kampung Transmigrasi Riau Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Hari Ibu yang diperingati secara nasional hari ini (22/12) punya makna penting untuk Anggota DPRD Pacitan Arif Setia Budi. Sebagai bhakti pada Ibundanya, ia bersama keluarga kecilnya kembali ke rumah orang tua yang merupakan transmigran asal Kabupaten Pacitan di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Politisi Partai Demokrat itu membagikan momen bahagia bersama Sutirah, Ibunda tercintanya.

Pria yang akrab disapa ASB itu bersyukur bisa menikmati momen hari ibu bersama keluarga besarnya di daerah transmigrasi di Desa Beringin Mulya Kecamatan Teluk Belengkong, Indragiri Hilir. Terlebih, ini merupakan pulang kampung pertama sejak terpilih menjadi Anggota DPRD Pacitan pada tahun 2019 lalu. Dia ingin membagi kebahagiaan dalam karir politik bersama keluarganya.

“Alhamdulillah ini kita baru sampai di kampung halaman keluarga transmigrasi asal Pacitan di Provinsi Riau. Kebahagiaan yang tak ternilai bisa menikmati momen Hari Ibu bersama orang yang kita sayangi. Bagaimana pun ini pertama kali saya kembali setelah proses panjang Pemilihan Legislatif 2019 dan Pemilihan Bupati 9 Desember lalu,” kata ASB melalui sambungan telepon pada Selasa (22/12) siang.

Bagi ASB, pulang ke kampung transmigrasi kali ini bermakna spesial. Setelah berjuang di Pacitan mulai tahun 2011 kini dia bisa kembali ke kampung halaman dengan sebuah kebanggaan. Setidaknya dia menjadi anak transmigran asal Pacitan yang sukses mendapat amanah masyarakat sebagai Legislatif dari Daerah Pemilihan Tulakan-Kebonagung.

“Senang dan bahagia itu pasti. Siapa pun akan merasakan hal yang sama ketika bisa kembali ke orang tua, apalagi dengan sesuatu yang bisa membanggakan orang tua. Tetapi lebih penting adalah bagaimana menikmati dan memanfaatkan waktu bersama kembali dengan seluruh anggota keluarga,” tambah ASB.

ASB mengakui peran orang tua sangat besar dalam perjalanan karirnya. Menurutnya, apa yang diraihnya saat ini tak bisa lepas dari tuntunan dan bimbingan orang tua yang menjadi transmigran sejak tahun 1994 silam. Utamanya ketika ia tidak beruntung pada Pemilu Legislatif pada tahun 2014 keluarganya tetap memberikan dukungan penuh.

“Saya masih ingat betul waktu keluarga kami memutuskan untuk bertransmigrasi ke luar Jawa. Saat itu saya masih duduk di bangku sekolah dasar dan saya sendiri kembali merintis karir di Pacitan pada tahun 2011. Dan Alhamdulillah do’a dan dukungan penuh Ibu dan keluarga tentunya bisa menjadi Anggota DPRD Pacitan. Do’a dukungan keluarga sangat terasa pada tahun 2014 lalu,” jelasnya.

Arif Setia Budi merupakan putra transmigran yang lahir di Pacitan 1984 silam. Mantan aktivis itu meniti karir politik di Partai Demokrat yang sukses merebut kursi DPRD pada kesempatan ke dua tepatnya tahun 2019 lalu. Dia juga menjadi salah satu aktor penting yang berhasil mengantarkan Indrata Nur Bayuaji sebagai Bupati Pacitan dalam Pilkada tahun 2020.

Artikel ini telah dibaca 1,095 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

Gara-gara HP Meledak, Wajah Siswa SMK Ponorogo Ini Melepuh Matanya Sulit Terbuka

18 Januari 2023 - 20:20 WIB

SBY dan Demokrat Konsolidasi di Pacitan Geliatkan Ekonomi

17 Januari 2023 - 21:10 WIB

Trending di Daerah