Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 19 Mar 2020 10:10 WIB ·

Corona Berdampak ke Angkutan Pacitan-Jakarta, 1 Agen Pilih Tutup


 Corona Berdampak ke Angkutan Pacitan-Jakarta, 1 Agen Pilih Tutup Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Wabah Covid-19 mulai berdampak terhadap angkutan umum jurusan Pacitan-Jakarta. Bahkan, satu agen bus Antar Kota Antar Provinsi dari Terminal Pacitan memilih berhenti beroperasi. Penyebabnya jumlah penumpang berangsur menurun.

“Mulai hari ini kami (Bus Pacitan-Jakarta) resmi tidak beroperasi sesuai kebijakan dari perusahaan. Sampai kapan (tidak jalan) kami masih belum bisa memastikannya,” kata salah seorang agen bus di Terminal Pacitan yang enggan disebutkan namanya saat ditemui pada Kamis, (19/3) pagi.

Sejumlah perusahaan angkutan umum yang masih beroperasi mengaku bahwa efek dari penyebaran Coronavirus membuat jumlah penumpang turun drastis. Penurunan ini sudah terjadi selama 3 hari terakhir.

“Pengaruhnya sangat besar. Ini meskipun masih jalan 8 armada tetapi jumlah penumpangnya turun sekitar 40 persen. Biasanya jumlah penumpang mencapai 100 orang per hari dan kini hanya sekitar 60 saja. Itu yang dari Pacitan menuju Jakarta,” terang Kiswo, seorang Agen Bus Agra di Terminal Pacitan.

Berdasar informasi berkurangnya jumlah pengguna jasa angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi ini sebagai imbas pembatasan aktivitas masyarakat di Ibu Kota Jakarta. Sehingga para penumpang memilih membatalkan tiket yang sudah lebih dulu dipesan pada pekan sebelumnya. Alhasil banyak Perusahaan yang menanggung rugi karena biaya operasional lebih besar dari pendapatan. (Is)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan