Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 4 Des 2020 20:04 WIB ·

Pesan SBY Jangan Mau Dipecah Belah dan Tolak Politik Uang


 Pesan SBY Jangan Mau Dipecah Belah dan Tolak Politik Uang Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan masyarakat untuk menjaga kultur politik yang baik di tanah kelahirannya Pacitan. SBY yang tengah berada di Pacitan mengaku mendengar beragam keresahan warga mendekati masa coblosan. 

Diantaranya upaya memecah belah persatuan hingga politik uang untuk memenangkan kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember mendatang.

“Saya mendengar itu Pak bagaimana kalau tanah kelahiran kita diobrak-abrik (dibuat kacau), ada orang luar datang dari macam-macam daerah macam-macam posisi politik,” kata SBY menirukan keluhan tokoh masyarakat Pacitan. 

“Saya sampaikan mudah-mudahan tidak terjadi dan harapan saya tidak terjadi tetapi yang penting masyarakat jangan mau dipecah belah jangan mau disuruh yang aneh-aneh begitu,” tegas SBY saat menyampaikan pesan dan harapan untuk pasangan Aji-Gagarin Jumat (4/12) sore.

Lebih lanjut SBY juga mendengar aspirasi soal potensi politik uang di Pilkada Pacitan. Terkait hal ini SBY tegas bahwa politik uang tidak memberikan pendidikan politik yang baik karena cenderung merusak. 

“Apa iya (ada politik uang) tentu tidak mendidik itu merusak, kalau membantu rakyat nanti Insya Allah menjadi bupati wakil bupati bantu rakyat itu caranya begitu bukan dengan ngebom dengan politik uang yang merajalela. Saya tidak yakin tapi politik ya ada yang menghalalkan segala cara, mudah-mudahan tidak terjadi dan perlu waspada semuanya,” imbuh SBY

“Pacitan menurut saya daerah yang baguslah selama ini kultur politiknya hubungan dengan warganya menurut saya perlu dijaga dengan baik,” jelas pria yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut. 

Dalam kesempatan itu SBY juga meminta pasangan Aji-Gagarin tetap tenang dan berdo’a kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu perlu memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat pencoblosan.

“Tenang tidak usah kuatir tidak usah terlalu gentar tapi perlu waspada betul. Berilah kesempatan saudara kita dengan tenang dan damai tanpa diiming-imingi yang aneh-aneh untuk menyampaikan pilihannya. Pesan saya tolong proses pemungutaan suara dikawal protocol covid19 sehingga saudara kita menggunakan hak pilihnya dengan baik,” tandas SBY.

Sesuai rencana SBY beserta rombongan berada di Pacitan hingga 15 Desember atau  selesai proses coblosan. SBY dan jajaran inti Partai Demokrat akan memantau pelaksanaan pilkada di seluruh Indonesia di Pacitan. (IS).

 

Artikel ini telah dibaca 199 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan