Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Magetan · 7 Mar 2019 19:42 WIB ·

Puluhan Wartawan Magetan, Nglencer Ke Blambangan


 Puluhan Wartawan Magetan, Nglencer Ke Blambangan Perbesar

MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bersama puluhan awak media Magetan menggelar Pers Tour ke Kabupaten Banyuwangi,Kamis (7/3).

Selain berkunjung ke beberapa tempat wisata di Bumi Blambangan, puluhan awak media juga diajak berputar-putar ke Pendopo Sabha Swagata Blambangan Pemkab Banyuwangi yang di konsep apik menjadi obyek wisata.

“Ini adalah Pendopo Pemkab Banyuwangi, mungkin konsepnya yang seperti ini bisa dibawa juga ke Kabupaten Magetan,”kata Wahyu Saptawati Budi Utami Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setdakab Magetan, Kamis (7/3).

Wahyu mengatakan, konsep wisata di Pendopo Banyuwangi bisa menjadi studi banding dengan Pendopo Kabupaten Magetan agar Pemkab Magetan bisa meniru konsep tersebut.

“Ini konsep wisata yang bagus, siapa tahu kita bisa meniru atau menerapkan di Magetan,”ujarnya.

Sementara itu, Staf Bagian Humas Pemkab Banyuwangi Tri Hendro mengaku, untuk membentuk Pendopo seperti itu, berbagai upaya sudah dilakukan Pemkab Banyuwangi untuk membangun konsep wisata di Pendopo tersebut. Bahkan demi mempertahankan beberapa bangunan aslinya, Pemkab Banyuwangi sudah mengadakan pemugaran selama dua kali.

“Ini sudah dilakukan renovasi dua kali, dari bupati sebelumnya hingga Bupati yang sekarang.Bupati Anas yang sekarang bekerjasama dengan arsitek merubah pendopo ini sedemikian rupa menjadi green house,”jelas Tri Hendro.

Tri Hendro mengungkapkan,dengan dirubahnya konsep Pendopo tersebut banyak para pengunjung yang berwisata ditempat itu. Bahkan Kedubes Amerika yang biasanya berkunjung ke Bali, beberapa saat lalu juga berkunjung ke Banyuwangi.

“Sejak dikonsep seperti ini banyak dari para Menteri yang berkunjung, bahkan Kedubes Amerika saja yang biasanya ke Bali, kemarin juga kesini,”pungkasnya. (ton)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

Safari Politik Di Magetan, AHY Terharu dan Bangga Dengan Semangat masyarakat

21 Mei 2022 - 18:24 WIB

Reses di Magetan, Sartono Hutomo Lakukan Hal Ini

2 Maret 2022 - 20:59 WIB

Taekwondo Magetan Borong 17 Medali Emas Kejurda Jatim

21 Desember 2021 - 20:16 WIB

Tahun Penuh Tantangan, Disparbud Magetan Bangun Pariwisata Berkelanjutan

21 Desember 2021 - 19:26 WIB

Segera Dibuka, Tim Satgas Covid-19 Lakukan Assessment di Magetan Park

18 November 2021 - 17:25 WIB

Trending di Magetan