Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 22 Okt 2020 16:02 WIB ·

Di Hari Santri, Aji Mantapkan Program 1 Desa 1 Penghapal Al-Qur’an


 Di Hari Santri, Aji Mantapkan Program 1 Desa 1 Penghapal Al-Qur’an Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN– Peringatan Hari Santri Nasional dilaksanakan tepat pada tanggal 22 Oktober sejak ditetapkan pemerintah tahun 2015 lalu. Beragam kegiatan pun mewarnai peringatan Hari Santri di tengah Pandemi Covid-19.

Ucapan Hari Santri juga menggema dari berbagai elemen masyarakat berbeda. Tak terkecuali Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Melalui akun media sosial resmi, keduanya turut larut dalam kebahagiaan di Hari Santri.

“Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober tahun 2020. Santri Sehat Indonesia Kuat,” Bunyi ucapan sosial media resmi Aji dan Gagarin disertai tagline Hari Santri 2020.

Indrata Nur Bayuaji berharap ke depan para santri di Pacitan menjadi bagian dari program 1 Desa 1 Tahfidz atau penghafal Al-Quran. Program yang digagas Aji, ini bertujuan untuk memuliakan Al-Quran sekaligus mencari kerbekahan supaya kehidupan bermasyarakat jadi lebih tenang, sejuk dan bahagia.

“Sebenarnya ini harapan dan keinginan saya ke depan bisa menjadi bagian dari mereka para Tahfidz untuk memuliakan Al-Qur’an.Tentu kami membutuhkan kebersamaan seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan program 1 penghafal Al-Quran di tiap desa,” kata Aji.

Hari santri merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap perjuangan para Kyai dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Semangat inilah yang perlu diteladani dalam mengisi kemerdekaan. (IS)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan