Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Headline · 30 Nov 2019 08:59 WIB ·

Diduga Keracunan Makanan, Belasan Warga di Ponorogo Dilarikan ke Puskesmas


 Diduga Keracunan Makanan, Belasan Warga di Ponorogo Dilarikan ke Puskesmas Perbesar

Lintas7.net, PONOROGO – Belasan warga RT 01 RW 01 Dukuh Wates, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko harus dilarikan ke Puskesmas Sooko, Jumat (29/11/19).

Diduga, mereka mengalami keracunan setelah warga menyantap makanan di acara kerja bakti mendirikan rumah yang digelar oleh Trimono, warga setempat, pada hari Kamis (28/11/19).

“Pada Kamis siang warga menyantap makanan di acara kerja bakti mendirikan rumah. Gejala pusing mulai dirasakan mulai hari Kamis sore sampai dengan sekira pukul 02.00 WIB, namun kondisinya semakin parah, sehingga pada siang tadi mereka baru dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis. Total sampai hari ini ada 12 warga yang dibawa ke Puskesmas,” kata Kapolsek Sooko, AKP Supardi.



Efek keracunan tidak hanya dirasakan warga yang membantu kerja bakti, tetapi juga oleh keluarga yang menggelar acara tersebut.

Pihak Polsek Sooko sampai saat ini masih menghimpun keterangan dari warga untuk mengetahui penyebab terjadinya keracunan tersebut.

“Kebanyakan warga mengalami pusing, mual, muntah maupun panas. Dan mereka masih dalam penanganan pihak Puskesmas Sooko,” tambahnya.

Pihak Puskesmas sendiri belum bisa memastikan penyebab keracunan tersebut Apakah memang berasal dari makanan atau ada faktor lain.

“Petugas medis dari Puskesmas Sooko juga membantu Polsek Sooko untuk mencari sampel makanan guna memastikan penyebab terjadinya keracunan tersebut,” pungkasnya. (cho/mk/ant)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Manfaatkan Bumbu Dapur dan Dedaunan, Siswa SMP Ini Ciptakan Batik Ecoprint

21 November 2022 - 18:47 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Trending di Madiun