Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 7 Jan 2021 13:41 WIB ·

Gempa Berskala 3,4 SR Guncang Pacitan


 Gempa Berskala 3,4 SR Guncang Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Gempa berskala kecil kembali mengguncang wilayah Kabupaten Pacitan pada Kamis, (7/1) siang. Getaran gempa berkekuatan 3,4 SR itu hanya dirasakan sebagian kecil masyarakat Pacitan.

Yanto, warga Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung, Pacitan mengaku merasakan guncangan ringan dalam waktu singkat.

“Tadi sebentar saja, tak sampai panik. Mungkin karena rumah kami di wilayah pegunungan ini jadi meskipun kecil guncangannya terasa,” katanya pada wartawan melalui sambungan telepon.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan menyebut pusat gempa berada di 68 km Tenggara Pacitan. Hanya, tidak semua warga di wilayah Pacitan merasakan gempa dengan kedalaman 20 Km tersebut.

“Untuk yang di kota tidak terasa guncangannya karena tergolong gempa kecil. Gempa berskala kecil itu artinya melepas energy sedikit demi sedikit dan akan lebih baik dari pada tidak pernah terjadi gempa dan sekali gempa langsung magnitudo besar,” ujar Dianita Agustinawati, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pacitan.

BPBD Pacitan juga memastikan tidak menerima laporan kerusakan akibat guncangan gempa 3,4 SR. Masyarakat diharapkan tidak perlu panik dan melaporkan informasi sekecil apapun terkait dampak gempa dan potensi bencana alam. (IS).

Artikel ini telah dibaca 258 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah