Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 16 Agu 2020 22:50 WIB ·

TNI Polri Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Sentono Genthong


 TNI Polri Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Sentono Genthong Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Bendera raksasa berkibar di Bukit Sentono Genthong, Desa Dadapan, Pringkuku, Pacitan. Bendera raksasa yang dikibarkan pasukan TNI Kodim 0801, Polres Pacitan dan TRC BPBD itu menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75. 

Upacara pengibaran bendera merah putih dipimpin langsung Komandan Kodim 0801 Letkol Inf Nuri Wahyudi. Pengibaran bendera ini sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia. Jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah harus menjadi teladan bagi seluruh anak bangsa. 

“Kenapa kita mengibarkan bendera ini karena kita ingin mengobarkan semangat merah putih dan membangkitkan semangat dalam mengisi kemerdekan dengan hal positif,” terang Nuri usai prosesi pengibaran. 

Bendera berukuran 18 meter x 27 meter berhasil dibentangkan di tepi tebing curam setinggi puluhan meter. Prosesi pengibaran membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Melalui pengibaran bendera merah putih raksasa ini para generasi muda bisa mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dan kebijaksanaan.

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan