Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 26 Mei 2020 13:03 WIB ·

Polres Pacitan Resmikan Desa Kembang Sebagai kampung tangguh di Kabupaten Pacitan


 Kapolres Pacitan  AKBP Didik Hariyanto S.I.K  bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Pacitan melaunching Desa Kembang sebagai Kampung Tangguh Covid-19, acara tersebut di gelar di lapangan Desa Kembang Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, pada Selasa (26/05/2020). (foto:Lintas7/Lc) Perbesar

Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto S.I.K bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Pacitan melaunching Desa Kembang sebagai Kampung Tangguh Covid-19, acara tersebut di gelar di lapangan Desa Kembang Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, pada Selasa (26/05/2020). (foto:Lintas7/Lc)

Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto S.I.K bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Pacitan melaunching Desa Kembang sebagai Kampung Tangguh Covid-19, acara tersebut di gelar di lapangan Desa Kembang Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, pada Selasa (26/05/2020). (foto:Lintas7/Lc)

LINTAS 7.NET, PACITAN- Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto S.I.K bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Pacitan melaunching Desa Kembang sebagai Kampung Tangguh Covid-19, acara tersebut di gelar di lapangan Desa Kembang Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, pada Selasa (26/05/2020).

Peresmian Kampung Tangguh di Desa Kembang Kabupaten Pacitan tersebut dihadiri seluruh Forkompinda Kabupaten Pacitan dan para tokoh agama serta Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto. S.I.K menyampaikan, program Desa tangguh ini adalah program dari Kapolda dan sebagai pilot project yang pertama di kota Malang. Dipilihnya Dusun Krajan Desa Kembang sebagai Kampung Tangguh Covid-19 ini bertujuan memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kareana di wilayah Desa Kembang sudah yang terpapar covid 19 ada 5, dan sudah telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Saat ini sudah dinyatakan sembuh 2 orang dan yang 3 orang masih menjalani perwatan serta hasil test Swab selanjutnya,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, selain 5 orang itu seluruh masyarakat di Dusun Krajan Desa Kembang sudah menjalani Rapid test oleh Dinas Kesehatan dan hasilnya negatif. Untuk posko pengamanannya masih tetap sesuai protokol kesehatan.

“Siapa pun yang berkunjung ke Dusun Krajan Desa Kembang akan menjalani pemeriksaan di posko penanganan Covid 19 yang di fasilitasi oleh gugus tugas yang terdiri dari pos kesehatan (pusdes), lumbung pangan, dapur umum dan ruang isolasi mandiri,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, peran serta masyarakat di Dusun Krajan Desa Kembang harus ikut berperan dan akan dibantu oleh gugus tugas dalam pemutusan mata rantai Covid -19,” pungkas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Kembang Sahudi mengatakan , dengan adanya Desa tangguh ini, pihaknya sebagai pemangku masyarakat sangat mengapresiasi dengan adannya Desa tanguh di dusun Krajan, desa Kembang ini.

” Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan jajaran TNI, Polri dalam mengamankan situasi. Kami akan terus menjalankan protokol kesehatan yang telah di fasilitasi oleh gugus tugas, dan bagi warga kami yang sebelumnya 5 orang telah di nyatakan positif Covid-19. Saat ini sudah sembuh 2 orang (inyatakan negatif dan yang 3 orang masih menjalani perawatan semoga cepat sembuh dan kembali kemasyarakat seperti sebelumnya,” itu harapan Sahudi.(Lc/**)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Trending di Daerah