Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 10 Des 2020 21:56 WIB ·

Bangkitkan Ekonomi Pariwisata, Ibas Tekankan Pentingnya Obyek Wisata Sehat dan Aman dari Covid-19


 Bangkitkan Ekonomi Pariwisata, Ibas Tekankan Pentingnya Obyek Wisata Sehat dan Aman dari Covid-19 Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis Bimbingan Tekhnis Penguatan Promosi Wisata Minat Khusus dengan Penerapan Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Kelestarian Lingkungan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Pacitan itu dihadiri oleh puluhan pelaku industri kreatif dan pelaku usaha di sektor pariwisata. Pada kesempatan ini Ibas sapaan akrabnya menekankan pentingnya membangun kepercayaan publik untuk membangkitkan perekonomian sektor pariwisata. 

“Adaptasi melalui kegiatan baru melalui penerapan protocol kesehatan perlu dilakukan untuk menjaga potensi pariwisata dengan cara yang sehat tepat dan khususnya pada aspek kesehatan serta sosial ekonomi,” kata Ibas melalui video virtual. 

Ketua Fraksi Demokrat DPR RI itu menambahkan jaminan kesehatan bagi pengunjung harus jadi prioritas. Keselamatan dan kesehatan yang terjamin akan menarik minat wisatawan untuk menikmati keindahan wisata Pacitan.

“Kita pahami keselamatan dan kesehatan warga hal yang utama. Sehat dan harus benar-benar sesuai dengan protokol kesehatan. Jika kesehatan sudah terjamin maka ekonomi akan meningkat secara otomatis dan tentunya para pengunjung akan terus berdatangan berulang-ulang,” tegasnya. 

Ibas memahami dampak pandemi covid-19 sangat dirasakan para pelaku usaha di dunia pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif. Tetapi dia percaya dengan terus berkarya dengan inovasi dan kreatifitas ekonomi di sektor pariwisata perlahan akan pulih kembali. 

“Membangun kepercayaan wisatawan ini kuncinya adalah program kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan atau CHSE. Saya pikir kita semua harus membuat langkah-langkah inovatif dan penanganan seoptimal mungkin untuk membangkitkan perekonomian Indonesia terutama di Kabupaten Pacitan,” jelas Ibas.

 

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Trending di Daerah