Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 13 Nov 2020 07:34 WIB ·

Program Bantuan Langsung untuk Masyarakat Kurang Beruntung


 (foto/dokumen 13 November 2020) Perbesar

(foto/dokumen 13 November 2020)

LINTAS7.NET,PACITAN-Pasangan calon Indrata Nur Bayuaji-Gagarin bakal memperhatikan masyarakat kurang beruntung di Pacitan. Paslon nomor 1 menilai tiap warga negara mempunyai hak setara untuk bisa menikmati beragam program pembangunan dari pemerintah.

Khusus masyarakat yang belum merasakan hasil dari pembangunan pemerintah Aji-Gagarin telah menyiapkan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hanya menurut Aji perlu klasifikasi kelompok masyarakat terlebih dahulu berdasarkan kemampuan mereka.

“Pertama kita klasifikasi dulu apakah masyarakat sangat miskin, miskin apakah berpotensi miskin. Dalam tataran sangat miskin maka tentunya kalaupun kita kasih kail kalau kita kasih program kerja tentunya juga tidak bisa ditangkap dengan maksimal maka buat yang penduduk yang sangat miskin tentunya kita akan kasih bantuan langsung,” katanya pada debat tahap ke II Rabu (11/11) Malam.

Pasangan Nyawiji Sumrambah jelas Aji juga menyediakan program bagi masyarakat miskin maupun yang berpotensi miskin. Pun dengan masyarakat yang mempunyai keterbatasan fisik atau bekebutuhan khusus.

“Dan kepada masyarakat yang miskin tentunya kita akan kasih kail bagaimana bisa dikembangkan agar perekonomiannya bisa tumbuh. Untuk masyarakat dalam kondisi tertentu semisal difabel kita akan menyesuaikan sarana dan prasarana yang ada di Kabupaten Pacitan demi kenyamanan,” imbuh Aji.

Dan tak kalah penting tegas Aji adalah akurasi data penduduk yang kurang beruntung. Ia akan berupaya untuk mengintegrasikan data di berbagai tingkatan supaya program bantuan yang telah disiapkan benar-benar tepat sasaran.

“Kami akan melakukan integrasi data. Dengan data yang berkala yang kontinyu baik itu setiap tahun kita akan lakukan maka Insya Allah masyarakat yang berhak menerima bantuan memang nantinya akan menerima bantuan tersebut dengan tidak tumpang tindih,” pungkas Aji. (IS)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Trending di Daerah