Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 10 Mar 2021 13:09 WIB ·

Resmi, Mukodi Nahkodai STKIP PGRI Pacitan


 Prosesi Pelantikan Ketua STKIP PGRI Pacitan Rabu (10/3).  Foto : Istimewa Perbesar

Prosesi Pelantikan Ketua STKIP PGRI Pacitan Rabu (10/3). Foto : Istimewa

LINTAS7.NET,PACITAN- Selesai sudah serangkaian proses pengisian Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Pacitan.

Mukodi resmi dilantik sebagai nahkoda baru STKIP PGRI di Aula Lantai 2 Gedung A Jalan Cut Nya’ Dien Nomor 4A Pacitan pada Rabu (10/3) pagi.

Pria kelahiran Jepara Jawa Tengah itu resmi melanjutkan kepemimpinan ketua sebelumnya Sri Iriyanti yang telah berakhir masa jabatanya. Mukodi bakal mempimpin STKIP PGRI Pacitan untuk masa bhakti 2021-2025.

Proses pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua PPLP-PT PGRI Pacitan dengan dihadiri Pengawas dan Pengurus PPLP-PT, serta Ketua PGRI Propinsi Jawa Timur, dan disaksikan segenap sivitas akademika STKIP PGRI Pacitan.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh ketua terlantik, dilanjutkan dengan pelantikan sekaligus pengukuhan.

Ketua Demisioner Sri Iriyanti, menyampaikan harapan ketua terlantik untuk melanjutkan program-program yang sudah baik agar STKIP PGRI Pacitan terus eksis di tengah persaingan yang kompetitif dengan menerapkan prinsip Good University Gavernence.

“Terima kasih kepada segenap sivitas akademika atas kerja samanya selama ini yang telah melahirkan deretan prestasi dan penghargaan dari Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur pada masa kepemimpinanya,” tegasnya.

Harapan serupa disampaikan Ketua PPLP-PT PGRI Pacitan, Soejono. Mantan Wakil Bupati Pacitan itu percaya STKIP PGRI Pacitan bisa lebih baik dan maju ke depannya.

“Ketua terlantik diharapkan mampu membawa STKIP PGRI Pacitan lebih cemerlang, berkembang, dan banyak diminati serta berkontribusi bagi masyarakat luas”, tuturnya.

Pesan khusus untuk pemimpin baru disampaikan Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Teguh Sumarno. Dia berharap Mukodi mampu menjaga dan meningkatkan capaian prestasi yang sudah ditorehkan STKIP PGRI Pacitan selama ini.

“Tantangan perguruan tinggi ke depan semakin berat, tetapi STKIP PGRI Pacitan di bawah kepemimpinan Dr. Mukodi, M.S.I. harus mampu mewujudkan visi dan misinya secara baik tentunya dengan sinergitas dengan berbagai pihak terkait. Serta menjadikan amanah ini sebagai ladang ibadah mengharap ridho Allah S.W.T”, katanya.

Mukodi, mengajak kepada segenap komponen untuk bersinergi bersama mengembangkan STKIP PGRI Pacitan.

“Terima kasih kepada Hj. Sri Iriyanti, M.Pd. serta para wakil ketua yang telah berjuang bersama-sama. Dengan jargon Kampus Humanis, Religius, dan Toleran serta penerapan prinsip A5 (Al’alimu biljami’ah, Al’amalu biljamiah, Al-jihadu biljamiah, As-sabru biljamiah, As-siqqatu biljamiah) mari bersama berjuang untuk STKIP PGRI Pacitan agar lebih maju dan berkembang di Era Revolusi Industri 4.0, Era Kampus Merdeka, dan Era Digitalisasi yang penuh tantangan ini,” pungkas Mukodi.

Prosesi pelantikan berlangsung lancar, hikmad, dan penuh kehangatan. Sejumlah tamu undangan yang hadir baik secara Luring terbatas dan Daring diantaranya, Bupati Pacitan Terpilih, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, perwakilan pimpinan perguruan tinggi, para pimpinan bank mitra, dan keluarga besar STKIP PGRI Pacitan. (IS).

 

Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah